Desain dan Denah Rumah 4 Kamar Tidur Dengan Fasad Putih Minimalis

Desain dan Denah Rumah 4 Kamar Tidur Dengan Fasad Putih Minimalis 

Desainrumahpedia.com -- Hunian yang memiliki 4 kamar tidur dapat menjadi pilihan yang tepat untuk keluarga medium dengan 2 hingga 3 anak. Dibangun diatas lahan 13,3 x 11.5 meter, "Desain dan Denah Rumah 4 Kamar Tidur Dengan Fasad Putih Minimalis" berikut ini bisa jadi inspirasi yang menarik untuk ditiru. 



Tampilan Fasad Rumah

Fasad Rumah

Rumah minimalis ini dibangun dengan gaya japandi modern yang khas. Warna earthy tone yang dipadukan pada fasad putih memberikan kesan rumah yang lebih hangat dan homey. Detail seperti jendela kaca mati di bagian dinding sopi-sopi, frame kayu yang digunakan, hingga secondary skin berupa dinding roster menjadi highlight yang membuat fasad tampak mempesona.



Detail Eksterior Tanpa Secondary Skin

Tampilan Detail

Secondary skin berupa dinding roster tadi merupakan pengganti pagar yang memberikan privasi di rumah ini. Melindungi area teras dan menjadikan teras sebagai area semi tertutup, privat namun tetap sejuk karena sirkulasi udara yang baik dan juga cahaya alami yang cukup.



Tampilan Sisi Kiri Rumah

Sisi Kiri Rumah

Rumah ini memiliki sisa lahan yang cukup luas di sisi kiri rumah. Lahan ini difungsikan menjadi area parkir atau carport dan sisanya untuk spot hijau atau taman minimalis. Area ini cukup terbuka, namun jika diperlukan maka tambahan kanopi juga bisa jadi pilihan yang bijak. Disisi ini juga ada sebuah pintu sliding kaca yang mengarah ke taman samping.



Tampilan Belakang Rumah

Sisi Belakang Rumah

Berbeda dengan sisi depan dan samping rumah yang tampak hidup dan berwarna, bagian sisi belakang tampak lebih sederhana. Tak ada jendela atau pintu, hanya dinding putih yang tinggi. Namun di sisi kanan rumah ada sebuah pintu dan 2 jendela kecil. 



Tampilan Atap Rumah

Atap Rumah

Untuk detail atap yang digunakan, hunian ini menggunakan sepenuhnya atap dengan model pelana yang simple dan minimalis. Atap seperti ini juga cukup mudah dalam perawatannya, sangat cocok untuk rumah minimalis modern masa kini. 



Denah Rumah

Denah Rumah

Selain sisi eksterior yang menawan, sisi interior rumah ini juga terlihat mempesona dengan penataan yang simple. Dengan desain yang tepat, ruangan jadi tampak lebih rapi dengan fasilitas yang maksimal. Fasilitas tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

- Teras/Ruang Tamu

- Taman

- Carport

- Ruang Keluarga, Ruang Makan, Dapur Open Space

- Ruang Cuci Jemur Indoor

- 4 Kamar Tidur

- 2 Kamar Mandi 



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : IG @noman_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.