Inspirasi Rumah Pedesaan Bergaya Klasik, Renovasi Rumah Lama Jadi Mempesona

Inspirasi Rumah Pedesaan Bergaya Klasik, Renovasi Rumah Lama Jadi Mempesona 

Desainrumahpedia.com -- Ketika ingin membeli sebuah rumah, tak hanya ukuran dan desainnya yang penting namun lingkungan juga menjadi faktor utama yang perlu diperhatikan. Tak ada salahnya membeli rumah bekas dilingkungan pedesaan, kemudian merenovasinya sesuai keinginan. Seperti pada "Inspirasi Rumah Pedesaan Bergaya Klasik, Renovasi Rumah Lama Jadi Mempesona" berikut ini. 



Fasad Industrial-Klasik yang Mempesona

Fasad Rumah

Perpaduan bangunan klasik dengan gaya industrial modern membuat tampilan rumah ini jadi unik dan menawan. Dengan mempertahankan pondasi bangunan 2 lantai, siapa sangka hasil renovasinya bisa se apik ini. Fasad putih dengan sedikit perpaduan bata ekspos, sangat eye-catching dan serasi dengan lingkungan asri pedesaan.



Konsep Open Space Untuk Ruangan yang Luas

Area Open Space

Tak hanya pada eksterior, bagian interior rumah ini juga mengalami sedikit renovasi. Tembok penyekat ruangan dihilangkan, dan menghasilkan konsep open space antara ruang tamu, ruang makan, hingga dapur dan ruang santai. Ruangan jadi terasa lebih luas dan lapang.



Banyak Bukaan Bikin Ruangan Terang

Ruang Makan

Selain membuat area open space, rumah yang satu ini juga mengganti beberapa tembok mati menjadi jendela besar. Tak hanya 1, jumlah jendela kaca besar cukup banyak, sehingga membuat ruangan jadi terasa terang dengan cahaya alami yang maksimal. Perpaduan konsep open space dan banyak bukaan, membuat cahaya yang masuk dapat merata hingga kebagian dalam rumah. 



Desain High-ceiling Bikin Adem

Desain High Ceiling

Sebenarnya rumah ini tetap mempertahankan pondasi dasar untuk bangunan utamanya. Dari sebelum renovasi, rumah ini sudah memiliki desain atap yang tinggi tanpa perlu diubah lagi. Rumah dengan desain high ceiling sangat sempurna, selain ruangan jadi terasa lebih luas, sirkulasi udara juga bisa lebih lancar, dan membuat lingkungan jadi lebih sehat.



Model Furniture Klasik yang Menawan

Dapur

Dengan mengusung tema klasik minimalis, rumah ini juga dilengkapi dengan berbagai furniture bertema serupa. Seperti desain kitchen set yang manis satu ini, warna biru elektrik yang dipadukan dengan finishing kayu, siapa sangka kombinasinya sangat serasi! Dekorasi bergaya vintage dan pencahayaan warm-white juga mendukung tampilan menawan ruangan ini.



Perpaduan Elemen Alami yang Eksotis

Kamar Mandi

Gaya desain klasik biasanya identik dengan dekorasi yang rustic dan vintage. Namun dengan perpaduan industrial modern, rumah jadi terasa lebih modis dan trendy. Kamar mandi bertema alam ini memadukan seluruh unsur alami yang eksotis. Seperti dinding bata ekspos, dinding shower batu alam, decking kayu, dan tanaman hias. Duh, keren banget!



Itulah ide "Inspirasi Rumah Pedesaan Bergaya Klasik, Renovasi Rumah Lama Jadi Mempesona" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruang dapur yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : IG @imah7ujuh


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.