Ide Desain Rumah Memanjang 2 Lantai 8x17m, Fasad Elegan dan Mewah Idaman Masa Kini

Ide Desain Rumah Memanjang 2 Lantai 8x17m, Fasad Elegan dan Mewah Idaman Masa Kini 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki lahan yang memanjang terkadang membuat kita cukup bingung dalam mendesain hunian yang tepat. Rumah dengan 2 lantai dapat menjadi opsi untuk mendapatkan fasilitas lengkap dilahan terbatas. "Ide Desain Rumah Memanjang 2 Lantai 8x17m, Fasad Elegan dan Mewah Idaman Masa Kini" ini tak hanya menampilkan efisiensi desain dilahan memanjang, namun juga keindahan tampilan desain rumah.



Tampilan Fasad Rumah

Desain Fasad

Konsep minimalis modern menjadi pilihan tepat untuk rumah ini. Fasad rumah 2 lantai yang tampak modern, elegan, sekaligus mewah meski dengan konsep minimalis. Detail woodplank, beton ekspos, dan roster menghiasi rumah ini dengan sangat serasi dan sempurna.



Tampilan Atap Rumah

Desain Atap

Sesuai dengan konsep rumah minimalis, rumah ini pun memiliki desain atap yang simpel. Untuk bangunan utamanya, digunakan atap dengan model pelana yang tak hanya simple tampilannya, namun juga cukup mudah dalam perawatannya. Selain itu atap dak juga tampak untuk melindungi bangunan dengan lebih maksimal.



Desain Lantai 1

Layout Lantai 1

Dengan ukuran 8.5x17 meter, rumah ini memiliki pembagian ruang yang pas dan sempurna. Sehingga fungsi ruangan jadi optimal. Konsep open space tetap digunakan di rumah ini, bukan hanya untuk membuat ruangan jadi lega, namun banyak benefit lainnya juga. Sirkulasi udara lebih lancar, cahaya alami juga masuk dengan lebih maksimal, apalagi dengan adanya spot hijau di sekeliling rumah.



Denah Lantai 1

Denah Lantai 1

Lantai 1 ini terdiri dari :

- Carport

- Taman serta Teras yang ada di Depan, Samping, dan Belakang

- Ruang Tamu

- Ruang Keluarga

- Ruang Makan

- Dapur

- Kamar Mandi

- Ruang Ibadah/Mushola

- Ruang Kerja



Desain Lantai 2

Layout Lantai 2

Jika dibagian lantai dasar tadi digunakan untuk fasilitas-fasilitas yang umum seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan lainnya. Di lantai 2 ini khusus untuk kamar-kamar. Totalnya ada 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Memang tidak seluas lantai dasar namun sudah cukup. Lantai 1 ini juga menciptakan area-area void yang membuat suasana rumah makin sejuk.



Denah Lantai 2

Denah Lantai 2

Lantai 2 ini terdiri dari :

- Ruang Santai Keluarga

- 3 Kamar Tidur dan total 2 Kamar Mandi

- Balkon

- Area Void



Itulah ide "Ide Desain Rumah Memanjang 2 Lantai 8x17m, Fasad Elegan dan Mewah Idaman Masa Kini" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah idaman anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : IG @noman_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.