Inspirasi Desain Rumah Hook Bergaya Modern yang Kece, Di Lahan 8 x 19.5 Meter

Inspirasi Desain Rumah Hook Bergaya Modern yang Kece, Di Lahan 8 x 19.5 Meter 

Desainrumahpedia.com -- Rumah hook merupakan sebutan rumah yang biasanya berada di pojok, sudut, atau ujung perumahan dan memiliki 2 sisi yang terbuka. Area yang lebih terbuka ini memiliki beberapa keuntungan diantaranya, bisa mendapatkan cahaya alami dengan lebih maksimal. "Inspirasi Desain Rumah Hook Bergaya Modern yang Kece, Di Lahan 8 x 19.5 Meter" berikut ini dapat anda jadikan sebagai ide desain rumah impian yang mempesona.



Gaya Modern yang Kece Abis

Desain Fasad Rumah

Tak dapat dipungkiri bahwa desain rumah bergaya modern memiliki tampilan akhir yang tampak kece dan menawan. Dengan gaya minimalis, fasad rumah ini menggunakan warna putih dan tone earthy yang sangat serasi. Desain dinding pagar roster, dengan pilihan gerbang lipat dapat menyesuaikan bentuk ujung lahan yang sedikit melingkar. 



Detail Eksterior

Detail Tanpa Pagar

Saat tampilan pagar dihilangkan sebentar, kita dapat melihat eksterior rumah dengan lebih detail. Fasad putih bersih, dihiasi dengan woodplank yang ditata dengan sangat rapi sebagai dekorasi dinding carport dan juga teras. Rumah ini juga tampak memiliki desain atap yang cukup tinggi, dengan tambahan jendela pada bagian sopi-sopi. 



Sisi Rumah yang Minimalis

Tampilan Sisi Rumah

Jika dibagian depan rumah kita melihat fasad yang cantik dengan segala dekorasinya, bagian sisi samping rumah ini justru tampak berbeda. Tampil simple dan minimalis dengan dinding full putih, hanya ada 2 jendela besar dan sebuah jendela kecil untuk ventilasi. Dekat dengan jalan, bagian sisi rumah ini dihiasi dengan pagar tanaman yang cantik.



Desain Atap Modern

Tampilan Atap Rumah

Atap miring menjadi model atap yang sangat cocok untuk rumah modern dengan fasad kotak seperti ini. Desain simple dengan perawatan yang cukup mudah, menghasilkan tampilan unik untuk hunian. Selain itu, tampak juga penggunaan atap dak untuk teras, dan tambahan kanopi berbentuk trapesium untuk carport. 



Fasilitas Lengkap Untuk Keluarga

Layout Ruangan

Dengan ukuran lahan 8 x 19.5 meter, membuat rumah ini memiliki cukup lahan untuk membuat fasilitas rumah yang lengkap. Hanya dengan satu lantai, fasilitas yang dimiliki cukup lengkap dengan penataan yang rapi dan apik. Selain ruangan yang lengkap, spot hijau juga tak ketinggalan dimiliki hunian cantik satu ini.



Detail Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah 1 lantai ini memiliki detail fasilitas sebagai berikut:

- Teras Depan dan Belakang

- Taman Depan, Samping, Belakang

- Carport

- Ruang Tamu

- Ruang Keluarga

- Mushola atau Ruang Ibadah

- Dapur dan Ruang Makan

- Kamar Tidur Utama Dengan Kamar Mandi Dalam

- 2 Kamar Tidur Lain

- Kamar Mandi



Itulah ide "Inspirasi Desain Rumah Hook Bergaya Modern yang Kece, Di Lahan 8 x 19.5 Meter" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat hunian. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : IG @noman_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.