6 Tips Dasar Bikin Laundry Room Cantik dan Fungsional

6 Tips Dasar Bikin Laundry Room Cantik dan Fungsional 

Desainrumahpedia.com -- Laundry room atau yang biasa kita sebut juga sebagai ruang cuci jemur merupakan tempat khusus yang bisa kita tambahkan dalam hunian kita. Untuk membuat ruangan laundry yang cantik tak selalu harus mengeluarkan banyak budget, kok. Baik di lahan kecil maupun luas, "6 Tips Dasar Bikin Laundry Room Cantik dan Fungsional" berikut ini bisa dijadikan sebagai inspirasi yang menarik.



Hiasi Dengan Tanaman Hijau

@rumahplong

Dalam lingkungan padat penduduk terutama di area perkotaan, spot hijau bisa jadi hal langka yang sangat dibutuhkan pada hunian. Tak ada salahnya untuk membuat suasana asri di dalam hunian dengan menambahkan beberapa tanaman hias yang cantik. Baik indoor maupun outdoor, tambahkan saja beberapa tanaman di sekitar laundry room agar suasana jadi makin nyaman.



Lahan Sempit Bukan Masalah

@ruangcucimungil

Jika memiliki sisa lahan kecil di bagian belakang rumah, anda bisa menjadikannya sebagai ruang laundry mungil seperti ini. Dengan ukuran lahan yang sempit, ruangan ini ditata rapi dengan layout single line. Mesin cuci dan ambalan bisa diletakkan dibagian sudut ruangan, lalu anda bisa gunakan tipe gantungan jemuran yang dipasang di dinding seperti ini. 



Nuansa Kayu yang Estetik

@oliv.home

Tak ayal desain interior lah yang membuat sebuah ruangan jadi terasa menawan. Ruang laundry yang satu ini menggunakan nuansa alami dengan penggunaan keramik bermotif kayu yang dipadukan dengan warna putih. Perpaduan serasi yang membuatnya jadi tampak estetik dan kekinian. Tambahan tanaman hias seperti kaktus mini juga bisa jadi pilihan dekorasi yang tepat.



Dinding Roster Untuk Dekorasi 

@lacasa.delalita

Ide berikut ini sangat cocok diaplikasikan untuk lahan sisa samping rumah. Ruang laundry ini memiliki dinding roster yang bisa digunakan sebagai pelindung privasi namun juga sebagai dekorasi yang membuat tampilan menawan. 



Kanopi Atap Transparan

@karpet.jumbo

Saat ini penggunaan kanopi dengan atap transparan menjadi sangat populer. Tak hanya melindungi ruang laundry dengan maksimal dari segala cuaca, tampilannya juga cantik. Selain itu jika menggunakan atap transparan, tentu cucian akan cepat kering. Ada banyak pilihan atap transparan, sesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.



Dapur Semi Outdoor dengan Laundry Room

@detikapatra

Selain membuat ruangan yang full tertutup, anda juga bisa membuat ruang laundry semi outdoor dengan tampilan yang rapi seperti ini. Menjadi satu area dengan dapur, anda bisa melakukan kegiatan dengan lebih multitasking. Penataan yang rapi dengan ruangan yang luas, akan membuat aktivitas anda menjadi lebih lancar.



Itulah ide "6 Tips Dasar Bikin Laundry Room Cantik dan Fungsional" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruang laundry yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.