Desain Rumah Nordic Keren 2 Lantai Dilahan Selebar 4 Meter

Desain Rumah Nordic Keren 2 Lantai Dilahan Selebar 4 Meter 

Desainrumahpedia.com -- Sedang bingung cara mendesain lahan kecil untuk mendapat hunian yang nyaman? Jangan khawatir, mungkin "Desain Rumah Nordic Keren 2 Lantai Dilahan Selebar 4 Meter" berikut ini bisa jadi inspirasi yang bermanfaat untuk anda.



Fasad Bergaya Modern

Fasad Rumah

Gaya nordic atau skandinavian yang sangat populer memang cocok diaplikasikan untuk berbagai ukuran lahan, tak terkecuali pada lahan seluas 4,7 meteran ini. Meski lebarnya kecil, rumah ini bisa tampak menawan dengan desain yang pas. Lalu meski kecil, fasilitas seperti teras, taman mungil, dan juga carport tetap tersedia, bahkan ada balkon juga lho.



Atap Pelana yang Simple

Atap Rumah

Rumah skandinavian memiliki desain yang khas dengan fasad A-frame. Oleh karena itu pasti menggunakan atap model pelana untuk bangunan utamanya, begitupun rumah ini. Selain atap pelana, kita juga dapat melihat adanya tambahan atap seperti kanopi kecil untuk balkon dan tiap jendela, untuk mencegah tampias dan panas matahari secara langsung.



Desain Lantai 1

Lantai 1

Mendesain lahan yang terbatas memang perlu cermat agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Berkat adanya 2 lantai, rumah ini jadi terasa lebih luas dan lengkap dengan fasilitas yang ideal. Dibagian lantai 1 ini berisi ruangan-ruangan umum seperti ruang tamu, ruang keluarga, dan dapur, serta ada 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi. 



Desain Lantai 2

Lantai 2

Lantai 2 memiliki luas yang sama dengan area lantai satu, sehingga cukup luas untuk dibuat 2 kamar tidur dan sebuah ruang santai. Selain itu ada balkon mungil dan juga kamar mandi. Dari sini kita juga bisa lihat ada banyak bukaan, sehingga bagian dalam rumah juga akan terasa lebih fresh dan tidak sumpek.



Denah Rumah

Denah Rumah

Ini adalah denah detail dari rumah minimalis 2 lantai ini, lengkap dengan ukurannya. Meski dilahan 4,75 x 14 meter, rumah ini mampu memanfaatkannya dengan sangat maksimal. Dengan 3 kamar tidur dan fasilitas lengkap, sangat cocok untuk sebuah keluarga dengan 2 anak.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : IG @dualapan_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.