Desain Rumah Minimalis Idaman Keluarga dengan Rooftop diatas Carport

Desain Rumah Minimalis Idaman Keluarga dengan Rooftop diatas Carport 

Desainrumahpedia.com -- Kehadiran rooftop pada rumah berukuran minimalis dapat menjadi sebuah langkah yang cemerlang untuk memberikan ruang tambahan pada hunian. Selain membuat rooftop diatas bangunan utama, anda juga bisa lho membuat rooftop dibagian terpisah dari bangunan utama. Seperti pada "Desain Rumah Minimalis Idaman Keluarga dengan Rooftop diatas Carport" berikut ini.



Tampilan Fasad Rumah

Fasad Rumah

Tampil menawan dengan konsep minimalis modern. Fasad rumah memiliki detail yang rapi, kokoh dan memberikan kesan yang unik, membuat rumah ini jadi tampak berbeda. Tone warna netral menghiasi fasad dengan serasi. Adanya rooftop selain berfungsi untuk tempat santai juga sekaligus sebagai atap yang melindungi carport dan teras rumah.



Detail Pagar dan Rooftop

Pagar dan Rooftop

Pagar cantik dengan model rangka baja ringan dan roster memberikan privasi namun tidak terlalu rapat. Lubang-lubang ini justru memberikan dimensi yang unik pada fasad rumah, tak hanya itu sirkulasi udara juga jadi baik dengan model seperti ini. Rooftop dibangun di atas carport dengan dilindungi pagar kaca transparan yang elegan tanpa frame. Untuk aksesnya, tersedia sebuah tangga dibagian depan teras.



Penataan Rapi Dengan Banyak Bukaan

Layout ruangan

Rumah minimalis ini dibangun diatas lahan berukuran 6x13.5 meter, namun berkat penataan yang apik fasilitasnya jadi cukup lengkap. Layout yang rapi dengan banyak bukaan meski dilahan sempit. Pembuatan dapur semi outdoor merupakan pilihan yang tepat untuk menciptakan suasana yang berbeda.



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah 1 lantai ini terdiri dari :

Area parkir : 3 x 5 meter

Teras : 3 x 1.5 meter

Ruang Tamu dan Ruang Makan : 3 x 4.5 meter

Kamar Tidur 1 : 3 x 3 meter

Kamar Tidur 2 : 3 x 4 meter

Kamar Mandi : 1.75 x 1.5 meter

Dapur : 3 x 2 meter



Itulah ide "Desain Rumah Minimalis Idaman Keluarga dengan Rooftop diatas Carport" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruang dapur yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instragram.com/ @abba_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.