Desain Rumah di Lahan Memanjang 7x16 Meter Terbaru, Minimalis dan Rapi Untuk Keluarga Ideal

Desain Rumah di Lahan Memanjang 7x16 Meter Terbaru, Minimalis dan Rapi Untuk Keluarga Ideal 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki lahan dengan ukuran yang memanjang memang cukup tricky saat membangun sebuah hunian. Namun jika tertata dengan rapi, maka hunian akan jadi fungsional dan sangat nyaman. "Desain Rumah di Lahan Memanjang 7x16 Meter Terbaru, Minimalis dan Rapi Untuk Keluarga Ideal" berikut adalah salah satu contoh desain rumah minimalis modern masa kini yang bisa ditiru!



Fasad Dengan Desain Minimalis

Fasad Rumah

Dengan mengusung konsep minimalis modern, fasad rumah ini tampil simple sekaligus menawan. Warna beige yang dipadukan dengan tampilan kayu membuat kesan rumah yang hangat dan homey. Tak hanya pada bangunannya saja, desain pagar geser juga sangat minimalis dan kekinian dengan baja ringan dan woodplank.



Detail Ekterior Tanpa Pagar

Tampilan Tanpa Pagar

Ini adalah tampilan detail eksterior jika bagian pagar dikecualikan. Detail seperti tali air pada dinding dengan tambahan batu alam coklat memberikan tekstur khusus yang membuat tampilan rumah jadi mempesona. Rumah ini dilengkapi dengan teras kecil, taman minimalis, dan area parkir yang cukup luas untuk sebuah mobil dan motor.



Tampilan Atap Rumah

Atap Rumah

Rumah ini menggunakan atap model limasan yang simple dengan desain yang memanjang mengikuti ukuran bangunan. Rumah ini juga dilengkapi dengan atap dak/cor untuk membuat bangunan lebih terlindungi. Selain itu juga ada tambahan kanopi atap transparan dibagian teras dan carport, makin aman dan nyaman!



Penataan Rapi, Fasilitas Lengkap

Layout Ruangan

Memiliki lahan yang memanjang, membuat penataan ruangan jadi sangat penting untuk diperhatikan. Karena lahan yang panjang maka ruangan-ruangan ditata lurus atau linier seperti yang tampak pada gambar. Tampak juga penerapan konsep terbuka tanpa pintu pada ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan hingga dapur untuk membuat kesan ruangan yang lebih luas dan tidak sumpek.



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah minimalis 1 lantai ini memiliki detail fasilitas rumah sebagai berikut:

- Teras, Carport, dan Taman

- Ruang Tamu

- Ruang Keluarga

- Ruang Makan dan Dapur

- Mushola

- Kamar Mandi dan Toilet Terpisah

- Ruang Cuci/Laundry

- Teras dan Taman Belakang

- 3 Kamar Tidur



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : IG @noman_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.