Bingung Mendesain Dapur Mungil? Coba 6 Tips Berikut Ini Yuk

Bingung Mendesain Dapur Mungil? Coba 6 Tips Berikut Ini Yuk 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki ruangan berukuran mungil kadang membuat kita pusing untuk mendesainnya agar tampak menarik dan nyaman. Meski begitu ruangan kecil juga memiliki kelebihan lain misalnya mudah untuk dibersihkan. Jika anda sedang mencari kiat-kiat untuk mendesain ruangan kecil terutama dapur, maka artikel "Bingung Mendesain Dapur Mungil? Coba 6 Tips Berikut Ini Yuk" berikut ini adalah pilihan yang tepat.



Detail Ukuran Dapur

@yuliawijayanti94

Hal pertama yang sangat perlu diperhatikan adalah ukuran dapur. Dengan mengetahui ukuran dapur, kita akan lebih mudah untuk memperkirakan desain yang diinginkan agar fungsional terutama pada ruangan mungil. Detail ukuran seperti tinggi meja, lebar kitchen set, jarak kabinet atas bawah adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan dengan lebih detail demi kenyamanan.



Ventilasi Udara

@rumahnayyara20

Selanjutnya adalah memperhatikan ventilasi udara di area dapur. Dapur dengan sirkulasi udara yang baik juga akan membuat penghuni rumah jadi lebih nyaman. Lebih baik jika dapur berada di dekat jendela, namun jika tidak bisa mungkin penggunaan exhaust fan akan sangat berguna.



Pencahayaan Dapur

@rumah_raffasya

Pencahayaan atau lighting merupakan hal yang sangat penting dalam ruangan. Selain untuk membantu kita melihat lebih jelas, pencahayaan juga bisa memberikan sebuah kesan tersendiri. Misalnya cahaya matahari akan memberikan kesan terang yang natural, sedangkan lampu strip led berwarna kuning akan memberikan kesan yang lebih hangat.



Gorden Untuk Meja Cor

@puty.fit_

Tak harus memiliki kitchen set, dapur dengan meja cor juga sudah cukup dan bisa tampak menawan juga, kok. Biasanya bagian kolong meja dapur cukup luas, jika ada budget lebih bisa tambahkan rak serta laci didalamnya. Namun jika budget terbatas, tambahan gorden sebagai penutup kolong meja adalah pilihan yang pas.



Rak Tambahan

@herlinapdewi

Selain gorden atau tirai untuk bagian kolong meja, anda bisa membuat tambahan ruang penyimpanan untuk dapur. Rak atau laci kecil yang bisa letakkan di meja dapur untuk tempat bumbu. Atau ambalan kayu lengkap dengan cantolan untuk menggantung peralatan memasak seperti pada gambar diatas.



Layout Dapur

@cutehomebykenz

Layout atau penataan menjadi hal penting selanjutnya yang akan menentukan tampilan dapur rumah anda. Ada cukup banyak model layout seperti single wall, letter L, letter U, sesuaikan saja dengan ukuran ruangan dapur rumah anda. 



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.