Buat Rumah Minimalis Jadi Nyaman, Dengan Interior Tone Warna Kalem Bikin Adem

Buat Rumah Minimalis Jadi Nyaman, Dengan Interior Tone Warna Kalem Bikin Adem 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki hunian yang nyaman merupakan impian tiap keluarga. Tak hanya kenyamanan utama, namun juga desain yang cantik membuat pemilik merasa lebih senang. "Buat Rumah Minimalis Jadi Nyaman, Dengan Interior Tone Warna Kalem Bikin Adem" berikut ini merupakan salah satu inspirasi membuat rumah jadi cantik sekaligus nyaman, yang bisa ditiru untuk menata hunian anda.



Fasad Cantik yang Minimalis

Fasad Rumah

Tak dapat dipungkiri bahwa kepopuleran desain minimalis memang patut untuk dilirik. Konsep desain rumah dengan tampilan simple namun modern bisa jadi pilihan bagi anda yang menyukai tampilan seperti ini. Dari bagian fasad saja, rumah ini sudah tampak minimalis dengan warna putih dan garis bangunan yang tegas namun simple tanpa banyak dekorasi atau tekstur.



Taman Mungil 

Pagar Rumah

Meski dengan tampilan yang sederhana, rumah ini tetap tampak menawan. Desain pagar yang privat, ditambah dengan pot bunga dibagian depan rumah. Pot ini terbuat dari semen sehingga tidak bisa dipindah-pindah. Tanaman yang mudah dirawat seperti kaktus, pisang-pisangan, dan lain sebagainya, bisa menjadi pilihan yang tepat. Penambahan pencahayaan lampu warmwhite untuk taman membuat suasana jadi lebih modern dan elegan.



Privat dan Nyaman 

Teras Rumah

Desain dinding pagar cor dan roster, serta pintu gerbang dengan bahan full kayu memberikan privasi ekstra untuk bagian teras rumah. Untuk ukurannya sendiri memang dibuat tidak full keatas, agar rumah juga tidak terasa gelap dan sempit. Meski berada dibagian terluar bangunan, teras ini tetap terasa aman dan nyaman dengan konsep semi-terbuka dan tambahan kanopi cor.



Ide Cemerlang Partisi Ruangan 

Ruang Tamu

Biasanya rumah minimalis menggunakan konsep open space, yaitu menyatukan ruangan tanpa sekat. Namun rumah yang satu ini sedikit berbeda. Tentu saja menggunakan konsep open space namun tetap diberi sedikit partisi untuk membuat privasi pada ruangan bagian dalamnya. Desain partisi juga cukup cemerlang dengan model tembok yang berlubang namun diberi ambalan didalamnya.



Desain High Ceiling

Pintu Masuk

Desain high ceiling atau atap yang tinggi dapat membawa pengaruh yang besar pada hunian, terutama untuk rumah minimalis dengan ukuran yang mungil. Desain atap yang tinggi dapat membuat ruangan jadi terasa tidak sumpek karena sirkulasi udara bisa berjalan dengan lancar. Selain itu pemilihan desain gorden yang tinggi juga membuat ruangan jadi terkesan lebih besar dan luas.



Dapur Mungil Segaris

Dapur

Biasanya rumah-rumah minimalis memiliki tipe dapur mungil, karena menyesuaikan lahan yang tersedia. Rumah inipun juga memiliki dapur mungil dengan desain segaris. Meski cukup kecil, namun terlihat rapi dan menawan. Dilengkapi dengan kitchen set cantik bertema earthy tone, memiliki banyak ruang dan sekat penyimpanan untuk koleksi peralatan memasak dan makan keluarga.



Tone Warna yang Soft dan Kalem

Ruang Keluarga

Yang membuat rumah yang satu ini tampak berbeda dan menawan adalah penggunaan warna-warna yang cantik. Tone warna earthy yang hangat, dipadukan dengan warna putih dan hijau membawa keharmonisan warna dengan kesan natural yang adem. Mix-and-match warna juga tampak serasi, dan saling melengkapi.



Pencahayaan Hangat

Ruang Keluarga

Selain pemilihan model furniture, layout ruangan, penataan barang, dan konsep desain ruangan, pencahayaan menjadi faktor selanjutnya yang sangat penting. Bagaimana pun, pencahayaan mampu membawa ambience khusus berdasarkan warnanya. Ruangan dengan tipe lighting yang warm akan membuat suasana jadi lebih hangat dan romantis, sehingga sangat cocok untuk kamar tidur, atau ruang santai.



Itulah ide "Buat Rumah Minimalis Jadi Nyaman, Dengan Interior Tone Warna Kalem Bikin Adem" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruangan yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : IG @isnamelati_isp


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.