7 Tips Bikin Ruang Tamu Mungil Jadi Mempesona

7 Tips Bikin Ruang Tamu Mungil Jadi Mempesona 

Desainrumahpedia.com -- Ruang tamu menjadi salah satu ruangan penting dalam rumah. Meskipun pada praktiknya, ruang tamu kini jarang digunakan untuk menerima tamu. Pada rumah minimalis, ruang tamu yang dimiliki pastinya cukup kecil karena menyesuaikan lahan. Namun jangan khawatir, karena "7 Tips Bikin Ruang Tamu Mungil Jadi Mempesona" berikut ini sangat mudah untuk diikuti. 



Gunakan Warna Putih

@amalyahode

Warna putih menjadi populer terutama pada rumah mungil karena dapat membuat kesan ruangan yang lebih luas dan clean. Gunakan warna putih untuk dinding dan plafon rumah, untuk lantainya bisa menggunakan warna lain seperti beige, coklat, atau sesuai selera. 



Furnitur Minimalis

@rumaalima

Pemilihan furniture adalah hal yang sangat penting, karena sangat mempengaruhi tampilan akhir ruangan anda. Ruang tamu mungil sebaiknya menggunakan furniture dengan ukuran yang minimalis juga, agar ruangan tidak terasa penuh. Desain minimalis ala muji pada set kursi ini dapat jadi pilihan yang ciamik.



Konsep Open Space

@its.shareenaz

Pada rumah minimalis, penggunaan konsep open space menjadi sangat penting karena dapat membuat ruangan jadi terasa lebih lega. Ruang tamu, ruang makan, hingga dapur dengan letak yang bersebelahan tanpa adanya sekat ruangan, juga dapat membuat mobilitas menjadi lebih lancar. Ruangan jadi lebih luas dan nyaman untuk beraktifitas.



Tanaman Hias

@tridzhome 

Tanaman hias tak hanya berfungsi untuk membuat udara sekitarnya menjadi lebih segar dan bersih. Seperti namanya, tanaman hias juga merupakan pilihan dekorasi yang tepat untuk mempercantik ruangan anda. Ada banyak sekali jenis tanaman yang bisa dipilih untuk indoor, mulai dari yang berukuran mungil untuk hiasan meja, hingga yang berukuran medium untuk sudut ruangan.



Karpet Lantai yang Senada

@rumahkean

Karpet lantai dapat menjadi pilihan dekorasi selanjutnya. Dengan berbagai pilihan motif dan warna, karpet lantai bisa membuat tampilan ruang tamu jadi makin cantik. Misalnya karpet lantai dengan corak marmer ini sangat cocok dengan ruang tamu klasik yang elegan. 



Dekorasi Dinding

@irma_styana

Jika anda tidak terlalu suka dengan tampilan dinding yang polos, tambahkan saja beberapa dekorasi dinding. Bisa berupa lukisan yang estetik, makrame, foto keluarga, hingga wall panel atau wall moulding. Ruang tamu ini sendiri menggunakan wall panel untuk salah satu sisi dinding. Sempurna dengan tambahan standing mirror dan tanaman hias dalam pot.



Tambahan Standing Lamp

@cutehomebykenz

Untuk menambah keindahan tampilan interior ruangan, penambahan standing lamp bisa jadi pilihan yang tepat. Ada banyak sekali model yang bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan anda. Adanya standing lamp juga dapat membuat ambience yang tepat untuk ruangan anda.



Itulah ide "7 Tips Bikin Ruang Tamu Mungil Jadi Mempesona" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruang tamu mempesona yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.