Inspirasi Lantai Split Level di Rumah Scandinavia 2 Lantai, Bikin Makin Luas!

Inspirasi Lantai Split Level di Rumah Scandinavia 2 Lantai, Bikin Makin Luas! 

Desainrumahpedia.com -- Mungkin sebagian dari kita masih asing dengan lantai split level. Desain rumah dengan lantai split level ini memungkinkan anda memiliki ruang tambahan yang lebih banyak. Untuk selengkapnya, mari simak "Inspirasi Lantai Split Level di Rumah Scandinavia 2 Lantai, Bikin Makin Luas!" yang mempesona berikut ini.



Fasad Bergaya Scandinavia Modern

Fasad Rumah

Gaya scandinavian atau nordic merupakan salah satu konsep rumah yang sedang populer. Tampilan yang khas dengan fasad berbentuk A, atap pelana, dan fasad dengan finishing yang bersih dan minimalis. Rumah ini memiliki 2 lantai, dan sebuah rooftop yang tidak terlihat jika dilihat dari arah depan rumah.



Beranda Mungil

Beranda

Tidak ada pagar di rumah ini, namun tetap cukup privat. Setelah carport depan kita akan menemui teras kecil atau beranda ini. Memiliki ukuran 2x2 meter, dengan desain yang mempesona. Bagian dinding menggunakan conwood yang dicat abu-abu, sedangkan lantai dan bangku menggunakan keramik motif kayu yang elegan. Pintu masuk yang mengarah ke samping ini memberikan privasi untuk rumah.



Ruang Tamu

Ruang Tamu

Setelah melewati pintu masuk tadi, kita akan memasuki ruang tamu. Area ruang tamu sengaja dibuat semi outdoor dengan dinding roster dan atap skylight. Hal ini agar ruangan terasa terang saat siang hari. Tak hanya itu, desain lengkungan dinding ini mengingatkan kita pada rumah bergaya klasik, kan. 



Open Space

Ruang Keluarga dan Dapur

Konsep open space tak lupa juga digunakan pada rumah ini. Konsep ini diterapkan pada ruang keluarga, ruang makan, dan dapur. Pastinya akan sangat menyenangkan dan nyaman untuk menghabiskan waktu berharga bersama keluarga tercinta di sini. 



Model Tangga

Tangga

Seperti yang kita tau, rumah split level tentu berbeda dengan rumah bertingkat pada umumnya. Meski memiliki 2 lantai, penataan ruangan dirumah ini berbeda dari rumah 2 lantai biasanya. Dapat dilihat dari bagaimana model tangga yang digunakan berikut ini. Model tangga ini seperti ini juga menciptakan area void lebih banyak, sehingga suasana rumah jadi makin nyaman.



Kamar Tidur dengan Mezzanine

Kamar Tidur

Tak hanya untuk ruangan-ruangan utama saja yang menggunakan lantai tambahan. Kamar tidur yang satu ini memiliki desain unik dan menawan dengan tambahan lantai mezzanine didalamnya. Seperti ada ruangan dalam ruangan, jadi tiap sudut bisa bermanfaat dengan lebih optimal, deh!



Ruang Kerja

Ruang Kerja

Lantai mezzanine tambahan yang kita lihat dalam kamar tidur sebelumnya adalah tempat ruang kerja ini. Desain ruangan yang minimalis tentu dengan furniture yang minimalis juga. Meski berada dilantai tambahan, namun ruang kerja ini tak terlihat sempit, justru nyaman. Apalagi dengan adanya jendela besar di sampingnya, makin betah deh!



Taman Belakang Rumah

Taman Belakang

Sepertinya rumah ini benar-benar memanfaatkan tiap ruangan dengan maksimal. Sisa lahan yang berada dibelakang rumah, berukuran 1,6 x 5,3 meter ini dijadikan sebagai taman dan ruang bukaan tambahan. Desain taman yang rapi dengan rumput gajah mini, dan beberapa tanaman hias cantik, dipadukan dengan bukaan yang luas. Estetik banget!



Itulah ide "Inspirasi Lantai Split Level di Rumah Scandinavia 2 Lantai, Bikin Makin Luas!" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : IG @tridzhome


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.