7 Contoh Konsep Desain Ruang Kerja Yang Nyaman Buat WFH

7 Contoh Konsep Desain Ruang Kerja Yang Nyaman Buat WFH 

Desainrumahpedia.com -- Dengan perkembangan teknologi dan gaya hidup, kini banyak pekerjaan yang bisa dilakukan secara remote atau biasa juga disebut dengan Work From Home/Anywhere, dan mungkin kita adalah salah satunya. Tentu memiliki ruang kerja pribadi di rumah akan membuat kita menjadi lebih fokus. Nah "7 Contoh Konsep Desain Ruang Kerja Yang Nyaman Buat WFH" berikut ini bisa jadi ide menarik mendesain ruang kerjamu.



Gaya Desain Minimalis

Desain Minimalis

Ruang kerja kali ini memiliki desain minimalis namun fungsional. Pemilihan meja letter L merupakan ide pintar untuk memaksimalkan fungsi sudut ruangan. Selain itu ruang kerja ini juga memiliki rak atau kabinet gantung untuk menyimpan segala berkas atau buku dan peralatan kerja agar lebih rapi.



Tanaman Hias

Desain Dengan Tanaman Hias

Jika anda merupakan pecinta tanaman hias, tak ada salahnya untuk menghias ruang kerja dengan beberapa tanaman kesayangan. Selain sebagai dekorasi yang menghidupkan suasana ruangan, tanaman hias juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. 



Wall Decor

Wallpaper Dinding

Agar tak terasa bosan dan monoton, anda juga bisa mengubah tampilan ruang kerja secara berkala bila memang dibutuhkan. Salah satu ide dekorasi ruangan yang bisa dilakukan adalah menambahkan dekorasi dinding. Selain itu anda juga bisa mengubah tampilan dinding, baik dengan wallpaper, mural, wallpanel dan lainnya.



Konsep Industrialis

Gaya Industrialis

Anda juga bisa membuat konsep khusus pada ruang kerja melalui desain interiornya. Ada banyak sekali konsep yang bisa anda gunakan. Ruang kerja yang satu ini menggunakan konsep industrialis modern yang keren. Dapat dilihat dari ciri khas dinding batu bata ekspos dan ambalan kayu yang digunakan.



Ruangan Mungil yang Nyaman

Furniture yang Nyaman

Selain pemilihan konsep, dekorasi dan interior, perlu juga mengedepankan kenyamanan. Kenyamanan saat bekerja akan membuat kita menjadi lebih fokus dan bekerja dengan maksimal. Pilihlah ukuran furniture yang pas, dengan bahan terbaik yang membuat kita nyaman.



Pencahayaan yang Tepat

Lighting yang Tepat

Selanjutnya adalah pemilihan atau pengaturan pencahayaan ruangan yang sangat krusial untuk diperhatikan. Ruang kerja yang memiliki jendela akan membuat ruangan terasa lebih sehat berkat sirkulasi udara yang baik dan cahaya alami yang memasuki ruangan. 



Dekorasi Favorit

Toys Figure

Terakhir, jika anda memiliki hobi khusus, tak ada salahnya untuk memberikan beberapa sentuhan hobi anda pada ruang kerja. Jika suka dengan koleksi action figure, anda bisa menjadikannya sebagai dekorasi di ruang kerja. Istirahat sejenak dengan memandang jajaran action figure favorit, mungkin akan membuat semangat kerja jadi meningkat lagi.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : IG @alacasa_id


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.