Desain 7x12Meter Rumah 2 Lantai Gaya Nordic Minimalis Modern Untuk Keluarga Kecil

Desain 7x12Meter Rumah 2 Lantai Gaya Nordic Minimalis Modern Untuk Keluarga Kecil 

Desainrumahpedia.com -- Rumah 2 lantai yang dibangun diatas lahan berukuran 7x12meter dapat menjadi opsi yang pas untuk sebuah keluarga kecil. Fasilitas lengkap dengan penataan yang pas akan membuat hunian jadi nyaman untuk seluruh anggota keluarga. "Desain 7x12Meter Rumah 2 Lantai Gaya Nordic Minimalis Modern Untuk Keluarga Kecil" berikut ini dapat menjadi inspirasi yang tentunya sayang untuk dilewatkan!



Fasad Menawan Bergaya Skandinavian

Fasad Rumah

Mengusung gaya skandinavian yang khas untuk membuat tampilan fasad yang mempesona. Pemilihan warna putih dan hitam menghasilkan tampilan yang clean dan rapi, lalu tone warna earthy juga nampak serasi untuk menghias rumah ini. Tampilan jendela kaca besar pada balkon sangat cocok dengan desain pagar yang digunakan. Mulai dari dinding roster, hingga pagar lipat dengan bahan perforated yang kekinian.



Tampilan Fasad Tanpa Pagar

Fasad Rumah Tanpa Pagar

Saat tampilan pagar rumah dihilangkan sejenak, kita bisa melihat tampilan eksterior rumah dengan lebih jelas. Detail secondary skin dengan roster untuk bagian teras menjadi pilihan tepat, tak hanya membuat tampilan rumah jadi makin menawan, secondary skin juga memberikan sedikit privasi untuk teras. Sehingga teras juga bisa digunakan untuk ruang tamu. 



Tampilan Atap Rumah

Atap Rumah

Rumah ini sendiri memiliki beberapa detail model atap untuk melindungi bangunannya. Pada bangunan utama digunakan atap model pelana yang merupakan ciri khas rumah bergaya nordik itu sendiri, dengan tambahan atap dak. Lalu tampak juga ada tambahan berupa atap kanopi datar pada balkon dan area carport. Serta sebuah atap kaca transparan dibagian belakang rumah untuk skylight.



Desain Lantai 1

Lantai 1

Untuk lantai 1 memiliki detail fasilitas sebagai berikut:

- Taman

- Teras sekaligus Ruang Tamu

- Carport

- Ruang Keluarga

- Ruang Makan

- Dapur Bawah Tangga

- 1 Kamar Tidur 

- 1 Kamar Mandi



Desain Lantai 2

Lantai 2

Rumah ini memiliki cukup banyak ruang sisa yang membuatnya terasa nyaman dan tidak sesak. Dibagian lantai 2 sendiri hanya ada beberapa ruangan, sebagai berikut:

- 1 Kamar Tidur

- Balkon

- 1 Kamar Mandi

- Mushola

- Void

- Ruang Kosong yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain



Itulah ide "Desain 7x12Meter Rumah 2 Lantai Gaya Nordic Minimalis Modern Untuk Keluarga Kecil" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat hunian yang sesuai dengan lahan anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : IG @ufstudio_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.