Tata Ruang Tamu Mungil Jadi Super Nyaman Dengan 6 Ide Berikut Ini!

Tata Ruang Tamu Mungil Jadi Super Nyaman Dengan 6 Ide Berikut Ini! 

Desainrumahpedia.com -- Penataan ruang atau layout memang menjadi salah satu faktor besar yang bisa mengubah tampilan ruangan. Meski di ruangan yang mungil atau sempit, jika penataannya pas bisa jadi nyaman. "Tata Ruang Tamu Mungil Jadi Super Nyaman Dengan 6 Ide Berikut Ini!" adalah salah satu inspirasi yang bisa anda coba di rumah.



Konsep Open Space

@zaka_home

Konsep open space pada ruangan memang sangat populer dan seringkali digunakan pada rumah dengan ukuran yang minimalis untuk membuat kesan yang lebih lega. Konsep open space dengan menghilangkan sekat pembatas ruangan akan membuat ruang tamu terasa lebih luas. Lalu jika ingin sedikit privasi anda bisa menambahkan sekat minimalis seperti rak buku misalnya.



Tanaman Hijau 

@umahabang

Kehadiran tanaman hijau tak hanya berfungsi menjadi dekorasi untuk membuat ruangan terasa lebih hidup. Namun tanaman hijau juga memiliki banyak manfaat, selain membuat suasana jadi lebih segar, juga ada tanaman-tanaman yang bisa mengurangi polutan bahkan radiasi.



Warna Putih

@rumahjovan

Warna putih menjadi sangat populer digunakan pada rumah, baik di bagian eksterior maupun interior ruangan. Warna putih merupakan warna netral, yang sangat mudah di mix-and-match dengan warna lainnya. Selain itu tampilan akhir yang clean membuat ruangan terkesan lebih luas dan juga elegan.



Model Furniture

@omah.ninu

Pemilihan model furniture yang digunakan, seperti sofa, meja, lampu gantung, hingga karpet lantai dan dekorasi sangat mempengaruhi tampilan ruangan, lho. Sebaiknya pilihlah model yang timeless dan juga minimalis, terutama jika ruang tamu berukuran mungil. 



Pencahayaan Maksimal

@maysarah25_81

Jendela rumah tak hanya berfungsi sebagai ventilasi untuk sirkulasi udara, namun juga bisa jadi dekorasi yang menunjang tampilan ruangan. Ruang tamu ini memiliki desain jendela kaca besar dengan model setengah oval yang klasik, membuat ruangan mendapatkan cahaya dengan maksimal. Teralis yang bergaya dengan tambahan tanaman hias membuat suasana jadi makin fresh.



Suasana Hangat

@febyoan

Warna-warna krem, beige, dan earth tone lain yang dipadukan dengan warna putih dapat membuat kesan suasana ruangan yang hangat dan homey. Pemilihan model sofa dan furniture lain juga membuat ruang tamu ini makin terasa nyaman. Pencahayaan ruangan dengan hidden lamp di plafon juga makin menambah kesan romantis!



Itulah ide "Tata Ruang Tamu Mungil Jadi Super Nyaman Dengan 6 Ide Berikut Ini!" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruang tamu yang nyaman di rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.