Denah Rumah Ideal 8.5 x 13 meter Dengan Eksterior Batu Alam Klasik-Modern

Denah Rumah Ideal 8.5 x 13 meter Dengan Eksterior Batu Alam Klasik-Modern 

Desainrumahpedia.com -- Tak hanya desain eksterior dan interior, denah rumah juga merupakan aspek yang sangat penting untuk membuat sebuah rumah jadi semakin nyaman. Rumah ideal dengan 3 kamar tidur seperti pada "Denah Rumah Ideal 8.5 x 13 meter Dengan Eksterior Batu Alam Klasik-Modern" berikut ini dapat menjadi inspirasi untuk anda!



Desain Eksterior Rumah

Fasad Rumah

Desain eksterior rumah yang menawan dengan warna putih dan abu-abu. Keramik batu alam tampak menghiasi fasad rumah ini. Model jendela kaca dengan frame hitam dan grid membawa nuansa modern dan juga klasik, terutama dengan model lampu dinding yang digunakan. Bagian teras rumah tampak menonjol dengan pondasi yang sedikit lebih tinggi dan maju, serta juga adanya pilar.



Desain Atap

Atap Rumah

Kombinasi atap pelana dengan model seperti layer memberikan dimensi pada rumah ini. Desainnya trendy dan modern, sangat cocok digunakan untuk rumah minimalis modern masa kini. Selain atap utama juga ada tambahan dak/cor pada bagian teras dan depan rumah, dan juga kanopi pada bagian area parkir.



Penataan yang Ideal

Layout Ruangan

Rumah ini memiliki penataan yang ideal dan maksimal. Memiliki 2 spot hijau dibagian depan dan belakang rumah, ditambah dengan desain banyak bukaan akan membuat suasana dalam rumah jadi makin sejuk. Ruangan utama seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan hingga dapur dibuat terbuka tanpa sekat agar udara bisa bersirkulasi dengan lebih lancar. 



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah 1 lantai ini memiliki fasilitas lengkap dengan detail sebagai berikut :

Teras : 2.75 x 1.5 meter

Carport : 3 x 5 meter

Ruang Tamu, Ruang Keluarga, Ruang Makan : 2.75 x 8 meter

Dapur : 3 x 2.5 meter

Kamar Tidur 1 : 3 x 4 meter

Kamar Tidur 2 : 2.75 x 3 meter

Kamar Tidur 3 : 2.75 x 3.5 meter

Kamar Mandi 1 : 1.5 x 1.5 meter

Kamar Mandi 2 : 1.5 x 1.5 meter

Taman Belakang dan Ruang Cuci Jemur : 5.5 x 2 meter



Itulah ide "Denah Rumah Ideal 8.5 x 13 meter Dengan Eksterior Batu Alam Klasik-Modern" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @abba_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.