Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai Super Nyaman Dengan Area Rooftop yang Luas

Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai Super Nyaman Dengan Area Rooftop yang Luas 

Desainrumahpedia.com -- Membangun rumah 2 lantai dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan ruangan yang lebih luas di rumah. Fasilitas yang lengkap, selaras dengan desain ruangan yang menawan membuat penghuni rumah merasa nyaman didalamnya. "Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai Super Nyaman Dengan Area Rooftop yang Luas" berikut ini adalah salah satu ide dekorasi rumah yang sayang untuk dilewatkan.



Fasad Rumah

Fasad Rumah

Gaya eksterior modern diterapkan dengan baik pada rumah minimalis yang satu ini. Dengan lebar terbatas, rumah ini memilih untuk membuat rumah yang memanjang secara vertikal untuk mendapatkan ruangan tambahan. Kesan homey dari warna earthy tone yang dikombinasikan dengan abu-abu dan putih. Penggunaan keramik batu alam di dinding fasad menjadi highlight sekaligus daya tarik dari rumah satu ini.



Konsep Open Space

Ruang Open Space

Area open space ini terdiri dari ruang tamu, ruang makan, dan juga dapur yang di buat tanpa sekat. Konsep ini banyak digunakan pada rumah minimalis karena mampu membuat ruangan terasa lebih lega. Penggunaan warna putih yang dominan juga sangat membantu membuat ruangan jadi terasa lebih luas.



Area Bawah Tangga

Area Bawah Tangga

Area bawah tangga kerap kali terabaikan begitu saja. Daripada menganggur dan akhirnya berdebu, manfaatkan menjadi ruang penyimpanan seperti ini. Model kabinet tanpa handle terasa modern dan lebih rapi. Kabinet ini juga memiliki cukup banyak tingkatan rak untuk menyimpan lebih banyak barang dengan rapi.



Ruang Keluarga

Ruang Keluarga

Area kosong di depan pintu kamar lantai 2 diubah menjadi ruang santai untuk keluarga. Meski dengan konsep lesehan, ruang keluarga ini tetap nyaman untuk berkumpul santai sambil menonton acara TV kesayangan bersama keluarga tercinta. Cukup dengan karpet lantai tebal dan bean bag, anda bisa rebahan santai di ruang ini.



Ruang Ibadah

Ruang Ibadah

Ruang ibadah atau mushola terpisah dapat membuat aktivitas ibadah menjadi lebih khusyu dan tenang. Tak perlu terlalu luas, yang penting nyaman untuk bergerak saat beribadah. Desain ruang ini juga nampak sederhana namun nyaman dengan memanfaatkan area bawah tangga yang kosong.



Furniture Multifungsi

Kamar Anak

Rumah minimalis satu ini juga banyak menggunakan furniture yang multifungsi. Desain yang simple namun fungsional merupakan salah satu alasan mengapa kini furniture sejenis sangat populer. Kamar tidur anak ini menggunakan tangga yang sekaligus berfungsi sebagai laci. Desain ranjang dibuat sedikit tinggi dengan tambahan kabinet di bawahnya. Hasilnya ada banyak ruang penyimpanan barang anak agar kamar senantiasa rapi.



Kamar Mandi

Kamar Mandi

Meski berukuran mungil, kamar mandi yang satu ini terasa lengkap dengan fasilitas yang dimiliki. Mulai dari wastafel, toilet duduk, hingga area shower yang terpisah. Desain tempat sabun di dinding merupakan ide menarik, terutama dengan penggunaan kombinasi keramik mozaik berwarna hijau yang cantik jadi highlight di ruangan ini.



Rooftop

Rooftop

Area rooftop yang luas, dapat menjadi salah satu pilihan area santai yang nyaman. Hamparan karpet rumput hijau sintetis membuat area terasa lebih hidup dan fresh, terutama dengan tambahan koleksi tanaman hijau dalam pot di tiap sudutnya. Area ini juga berfungsi untuk ruang cuci jemur.



Itulah ide "Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai Super Nyaman Dengan Area Rooftop yang Luas" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruangan yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @myla.place


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.