Eksterior Menawan Konsep Rumah Tradisional 12x15.5 Meter, Lengkap Dengan Denahnya

Eksterior Menawan Konsep Rumah Tradisional 12x15.5 Meter, Lengkap Dengan Denahnya 

Desainrumahpedia.com -- Hunian dengan tampilan tradisional memiliki ciri khas dan daya tarik tersendiri yang membuatnya tampak menawan. "Eksterior Menawan Konsep Rumah Tradisional 12x15.5 Meter, Lengkap Dengan Denahnya" berikut ini menampilkan gaya rumah khas jawa tengah dengan eksterior dan interior yang menarik untuk di lihat.



Fasad Rumah

Fasad Rumah

Gaya khas rumah tradisional jawa tengah, atau biasa disebut juga rumah joglo, dapat terlihat dari desain fasad rumah ini. Dengan tampilan kombinasi bata merah ekspos yang sangat serasi dengan bahan kayu membuat rumah jadi tampak kokoh. Tak hanya itu, atap limasan khas yang berbentuk menjulang juga menjadi highlight rumah ini.



Pagar Rumah

Pagar Rumah

Untuk pagar dan gerbang sendiri memiliki desain semi modern, namun dengan tampilan yang serasi dengan fasad rumah. Pagar roster membuat tampilan yang unik, dipadukan dengan dinding dengan dekorasi gambar gunungan membuat kesan tradisional semakin kental. Untuk pintu gerbangnya sendiri sudah menggunakan bahan besi dan juga pagar kayu grc.



Rumah yang Luas

Rumah yang Luas

Ciri khas lain dari rumah tradisional adalah memiliki lahan yang luas. Begitu pun rumah ini, dibangun di atas lahan 16 x 24.5 meter, cukup luas untuk tipe rumah masa kini. Untuk bangunan utamanya sendiri hanya sekitar 12 x 15.5 meter, sisa lahannya dibuat menjadi taman, teras, dan juga area parkir.



Denah Rumah

Denah Rumah

Dengan LB 186m2, rumah ini memiliki fasilitas yang lengkap dengan penataan yang rapi dan terkesan luas. Ada 4 kamar tidur yang masing-masing memiliki kamar mandi dalam. Fasilitas utama seperti ruang keluarga, dapur dan ruang makan dibuat open space sehingga tidak terasa sumpek. Selain itu ada dapur kotor terpisah di bagian belakang. Bagian teras juga unik dengan adanya gazebo atau pendopo.



Itulah ide "Eksterior Menawan Konsep Rumah Tradisional 12x15.5 Meter, Lengkap Dengan Denahnya" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruang dapur yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @abba_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.