Inspirasi Renovasi Rumah 6x10 meter Terbaru | Before - After

Inspirasi Renovasi Rumah 6x10 meter Terbaru | Before - After 

Desainrumahpedia.com -- Kegiatan renovasi bisa menjadi salah satu cara untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih baik. Tak hanya membuat tampilan luar menjadi lebih menawan, renovasi juga bertujuan untuk membuat penataan ruangan menjadi lebih maksimal. Kali ini kami telah menyiapkan "Inspirasi Renovasi Rumah 6x10 meter Terbaru | Before - After" yang bisa dijadikan sebagai ide yang menarik.



Fasad Rumah

Fasad Sebelum Renovasi

Ini merupakan tampilan fasad rumah saat sebelum dilakukan renovasi. Terlihat tidak terawat dengan halaman depan yang mulai ditumbuhi semak dan rumput yang rimbun. Fasadnya tampak seperti rumah subsidi type 60 lainnya. Nah, mari lihat transformasi rumah berikut ini jadi lebih kece!


Fasad Setelah Renovasi

Tampak desain baru rumah ini menggunakan gaya american klasik dengan ciri khas tampilan lis dinding seperti menggunakan papan kayu. Rumah ini juga tampak dibuat menjadi 2 lantai guna menciptakan ruang yang 2 kali lebih luas daripada sebelumnya. Terlihat hasil desain dan proses konstruksi mirip dan sudah sesuai.



Ruang Tamu

Ruang Tamu

Baik di bagian eksterior maupun bagian interior rumah ini terlihat menggunakan warna beige yang dominan. Penggunaan warna-warna soft earthy tone sendiri dapat membuat kesan ruangan yang homey dan terasa hangat. Ruang tamu rumah ini tampak minimalis dengan fasilitas sofa panjang, TV led, kabinet, meja serta karpet lantai. Terasa lengkap, sehingga bisa juga difungsikan menjadi ruang keluarga.



Taman Minimalis

Taman Minimalis

Nyatanya spot hijau memang sangat penting untuk dimiliki di setiap rumah. Tampilan hijau yang asri tidak hanya membawa keindahan semata, namun juga suasana yang lebih nyaman dan sejuk. Rumah ini memiliki sebuah area hijau berupa taman minimalis di bagian belakang rumah. Taman ini sendiri berkonsep taman kering, sehingga mudah untuk dirawat dan terkesan lebih rapi.



Area Laundry

Area Laundry

Rumah ini juga tampak memanfaatkan tiap sudut dengan lebih maksimal. Seperti area bawah tangga ini, dari sudut ruangan yang tidak terpakai bisa bertransformasi menjadi sebuah ruang laundry yang fungsional. 



Kamar Tidur

Kamar Tidur

Menghadirkan suasana yang nyaman dengan fasilitas lengkap yang dimiliki tiap kamar tidur. Rumah ini memiliki total 3 kamar tidur, salah satunya adalah kamar tidur utama berikut ini. Selain ranjang besar, lemari pakaian, dan meja rias, tampak ada fasilitas TV yang dipasang di sudut dinding. Kamar tidur ini juga terasa spesial dengan jendela besar yang mengarah ke depan rumah.



Kamar Mandi

Kamar Mandi

Gaya klasik dapat kita jumpai hingga area terkecil seperti kamar mandi berikut ini. Memiliki ukuran memanjang yang tidak terlalu luas, namun kamar mandi memiliki fasilitas yang cukup untuk kamar mandi dan toilet. Dindingnya tampak minimalis dengan penggunaan keramik bermotif batu bata dan hiasan dinding berupa cermin dengan frame yang cantik. Kombinasi keramik bermotif rustic membuat ruangan jadi lebih berwarna dan elegan.



Balkon

Teras Balkon

Berkat adanya lantai 2, rumah ini jadi bisa memiliki balkon ini. Balkon yang cukup minimalis namun terasa nyaman. Dilengkapi dengan set kursi dan meja hitam, serta tanaman hias di sudut-sudutnya. Area ini juga tampak unik dan cantik berkat penggunaan keramik lantai dengan motif yang senada seperti yang kita lihat di kamar mandi. 



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah minimalis ini dibangun di atas lahan 6 x 10 meter. Meski cukup minimalis, rumah ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan ideal untuk sebuah keluarga. Mulai dari carport, ruang tamu/santai, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dapur, hingga taman hijau di depan dan belakang rumah. 



Itulah ide "Inspirasi Renovasi Rumah 6x10 meter Terbaru | Before - After" yang bisa anda jadikan referensi dalam merenovasi rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @mylittletinyhouse⁣⁣


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.