6 Inspirasi Bikin Dapur Dengan Meja Cor Jadi Cantik dan Nyaman

6 Inspirasi Bikin Dapur Dengan Meja Cor Jadi Cantik dan Nyaman 

Desainrumahpedia.com -- Dapur dengan meja cor kebanyakan kita temui pada rumah subsidi atau rumah bekas yang sudah jadi. Alih-alih membongkar dapur cor tersebut dan mengganti dengan kitchen set kekinian, anda bisa mengakalinya dengan "6 Inspirasi Bikin Dapur Dengan Meja Cor Jadi Cantik dan Nyaman" berikut ini. 



Dapur Serba Pink yang Cantik

@cutehomebykenz

Dapur yang satu ini sangat cocok bagi anda yang menyukai warna pink. Warna pink yang manis dapat membawa kesan feminim dan energi yang menyenangkan. Agar lebih berwarna gunakan stiker wallpaper dengan motif bunga kecil, jadi makin gemas!



Dapur Biru yang Kalem

@dapurkerenbunda

Warna populer lainnya adalah warna biru. Warna ini dipercaya membawa energi yang tenang, mengingatkan kepada awan biru atau lautan yang cantik, juga cocok untuk segala gender. Tampak imut dengan segala perintilan peralatan masak dan makan berwarna biru yang soft. Sebagai pengganti kabinet, digunakan rak ambalan kayu untuk menyimpan segala peralatan dapur agar rapi.



Tambahan Skylight

@homadialatif

Karena terletak diarea belakang bagian rumah, seringkali dapur terasa gelap dan sedikit suram. Oleh karena itu akan lebih menarik jika dapur ini menjadi lebih terang. Selain menyalakan lampu, agar lebih hemat energi bisa ditambahkan atap skylight dengan kaca transparan. Saat siang hari dapur jadi terang dan suasanapun jadi makin menyenangkan.



Dapur Dengan Jendela yang Lebar

@natvan_0509

Selain opsi menggunakan atap skylight, anda juga bisa membuat sebuah jendela besar seperti ini. Selain membuat ruangan jadi terang, sirkulasi udara pun akan jadi lebih lancar, sehingga membuat lingkungan menjadi lebih sehat. Tentunya perhatikan juga jendela akan menghadap ke arah mana, akan lebih baik jika ada taman dihadapannya.



Penataan Ruang

@nona.dhila

Selain memperhatikan interior seperti pemilihan warna/tema, perhatikan pula bagaimana penataannya. Penataan  furniture hingga dekorasi sangat mempengaruhi bagaimana kesan sebuah ruangan. Dapur ini memiliki meja cor dengan tipe letter L, ditambah dengan kabinet custom agar ruang penyimpanan jadi lebih tertata dan rapi.



Suasana Fresh Dengan Taman Minimalis

@rumahkenzie628

Jika masih ada sisa lahan di bagian belakang, anda bisa mengubahnya menjadi area taman minimalis seperti ini. Taman ini berukuran kecil namun terasa segar dengan koleksi tanaman yang dimiliki. Area taman ini juga tampak semi terbuka, jadi cahaya dan juga sirkulasi udara jadi lebih maksimal.



Itulah ide "6 Inspirasi Bikin Dapur Dengan Meja Cor Jadi Cantik dan Nyaman" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruang dapur yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.