Inspirasi Penataan Rumah 36 Yang Rapi dan Terjangkau, Koleksi Tanaman Hias Cantik Bikin Teduh

Inspirasi Penataan Rumah 36 Yang Rapi dan Terjangkau, Koleksi Tanaman Hias Cantik Bikin Teduh 

Desainrumahpedia.com -- Dengan harga properti yang semakin tinggi, perumahan subsidi dapat menjadi salah satu pilihan yang cukup terjangkau bagi keluarga kecil. Rumah tipe 36 yang mungil bisa jadi menarik dan nyaman bila di desain dengan maksimal. Seperti pada "Inspirasi Penataan Rumah 36 Yang Rapi dan Terjangkau, Koleksi Tanaman Hias Cantik Bikin Teduh" berikut ini.



Desain Fasad

Fasad Rumah

Rumah yang satu ini merupakan rumah dengan tipe 36/108, sehingga memiliki sisa lahan yang cukup luas selain yang digunakan untuk bangunan utama. Dilihat dari fasadnya, rumah ini memiliki tampilan khas perumahan subsidi. Tak ada pagar besar yang mengelilingi rumah, justru rumah tampak asri karena dikelilingi oleh berbagai jenis tanaman hias yang cantik.



Koleksi Tanaman Hias

Teras Rumah

Memiliki lahan yang cukup luas sebagai tempat koleksi tanaman hias merupakan impian tersendiri bagi para pecinta tanaman hias. Teras rumah dan halaman depan rumah ini dipenuhi dengan berbagai koleksi tanaman, ada yang ditanam di halaman maupun di pot. Penataannya juga cantik, ada yang ditata di rak hingga ada yang digantung dan merambat.



Kolam Ikan 

Kolam Ikan

Tak hanya koleksi tanaman hias yang cantik, rumah ini juga memiliki sebuah kolam ikan kecil dibagian depan rumah. Diletakkan di sudut dan bawah jendela, kolam ikan ini memiliki ukuran yang minimalis. Meski begitu tampak menawan dengan hiasan air mancur ala-ala, menghasilkan suara gemericik yang menenangkan.



Furniture Minimalis

Ruang Tamu

Penggunaan furniture minimalis dapat menjadi pilihan yang terjangkau untuk mendekorasi rumah. Tentunya furniture tersebut juga fungsional, sehingga tak hanya cantik namun juga dapat berfungsi maksimal. Ruang tamu ini sendiri menggunakan sofa mungil dan 2 stool untuk duduk, desain cantik fungsional dan mudah dipindahkan serta dibersihkan.



Dapur Cantik Bertema Hijau

Dapur

Rumah tipe 36 biasanya memiliki dapur mungil yang terletak di bagian belakang, seperti pada rumah ini. Meski dengan ukuran yang mungil, dapur ini memiliki desain yang cantik dan menawan. Tema warna hijau tampak menghiasi dapur ini dengan sangat serasi. Lalu meski cukup sempit, dapur ini memiliki sirkulasi yang baik dengan adanya jendela cukup besar. 



Dekorasi Minimalis

Kamar Tidur

Selain pemilihan furniture dan penataan yang tepat, rumah ini juga memiliki dekorasi yang simpel dan minimalis namun pas. Kamar tidur berkonsep lesehan dipilih untuk kenyamanan pemiliknya, konsep ini juga cukup terjangkau sangat cocok untuk keluarga baru dengan budget terbatas. Dekorasi ruangan ini membawa kesan hangat dan nyaman, dengan jendela besar dan tipe lighting yang hangat.



Itulah ide "Inspirasi Penataan Rumah 36 Yang Rapi dan Terjangkau, Koleksi Tanaman Hias Cantik Bikin Teduh" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @metha_amelya90


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.