Desain Rumah Mungil 48m2 Privat Cocok Untuk Keluarga Millenial

Desain Rumah Mungil 48m2 Privat Cocok Untuk Keluarga Millenial 

Desainrumahpedia.com -- Rumah mungil dan minimalis dapat menjadi pilihan tipe rumah untuk keluarga kecil masa kini. Mengingat harga tanah dan properti yang semakin tinggi. Jangan khawatir karena meski dilahan kecil sekalipun, sebuah rumah bisa jadi nyaman jika didesain dengan maksimal. Seperti pada "Desain Rumah Mungil 48m2 Privat Cocok Untuk Keluarga Millenial" berikut ini. 



Desain Fasad Rumah

Fasad Rumah

Untuk desain fasadnya sendiri rumah ini memiliki tampilan yang minimalis dan simpel. Pemilihan tone warna netral tampak menghiasi rumah ini, mulai dari dinding putih, dengan strip abu-abu, hingga desain pintu dan jendela dengan warna hitam. Kanopi dibuat full dari teras hingga area parkir dengan desain plafon wood plank dan pemilihan warna warm white yang manis untuk lightingnya.



Desain Pagar Rumah

Pagar Rumah

Selain menunjang keindahan tampilan eksterior rumah, pagar yang digunakan juga memberikan cukup privasi untuk sang pemilik. Area teras tampak privat dengan desain dinding pagar yang tinggi. Penggunaan roster tidak hanya memberikan privasi namun juga membuat sirkulasi udara tetap lancar dan area teras terasa lebih teduh dari cahaya. Untuk gerbangnya sendiri menggunakan bahan perforated hitam kekinian dengan model sliding yang hemat tempat.



Desain Atap Rumah

Atap Rumah

Pada bangunan utamanya, rumah ini menggunakan atap dengan model pelana yang simpel dan minimalis, Pemilihan warna abu-abu gelap juga sangat cocok dengan tema monokrom dari eksterior rumah ini. Tampak juga adanya full kanopi dengan bahan spandek untuk teras dan area parkir. 



Penataan yang Rapi

Layout Ruangan 3D

Rumah ini memiliki ukuran yang mungil, namun dengan penataan yang rapi membuat fasilitasnya jadi terasa lebih lengkap. Fungsi ruangan juga dibuat maksimal, misalnya selain sebagai teras area depan ini juga berfungsi sebagai ruang tamu. Penataan ruangan segaris yang rapi dengan konsep semi open space juga membuat rumah jadi lebih nyaman.



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah ini dibangun diatas lahan berukuran 6x10 meter, dengan luas bangunan 48m2. Memiliki fasilitas yang cukup dengan detail sebagai berikut :

Carport : 3 x 4 meter

Teras/Ruang Tamu : 3 x 3 meter

Ruang Keluarga dan Ruang Makan : 3 x 4 meter

Dapur : 3 x 1.4 meter

Kamar Tidur 1 : 3 x 3 meter

Kamar Tidur 2 : 3 x 3 meter

Kamar Mandi : 1.6 x 1.6 meter



Itulah ide "Desain Rumah Mungil 48m2 Privat Cocok Untuk Keluarga Millenial" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @dualapan_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.