Ide Membuat Taman Kering Estetik Bikin Pangling Tampilan Rumah

Ide Membuat Taman Kering Estetik Bikin Pangling Tampilan Rumah 

Desainrumahpedia.com -- Taman kering minimalis kini sangat populer dijadikan pilihan ide desain pada rumah masa kini. Tak hanya karena tampilannya yang estetik dan menawan, tipe taman kering juga cukup mudah dalam hal perawatannya, sangat cocok bagi kaum milenial. "Ide Membuat Taman Kering Estetik Bikin Pangling Tampilan Rumah" berikut ini bisa dijadikan sebagai inspirasi yang menarik untuk dicoba!



Taman Minimalis Indoor

@rumanauraa

Bagi rumah modern di area perkotaan, spot hijau menjadi salah satu kebutuhan yang cukup penting. Tak hanya di area luar rumah, anda juga bisa membuat spot hijau pribadi di bagian dalam rumah. Desain taman kering minimalis semi outdoor dengan atap skylight di samping area dapur dapat menyejukkan suasana rumah.



Desain Serba Putih

@rumahraevinca

Taman kering terkenal dengan ciri khas yang simpel dan mudah perawatannya. Rumah berikut ini memiliki area teras sekaligus taman kering. Tampilan clean dan menawan dengan tema warna putih bersih membuat kesan yang luas, sangat cocok dengan warna hijau dari kaktus dan tanaman lidah mertua.



Pencahayaan Yang Hangat

@rumah.kicil

Pencahayaan atau lighting adalah salah satu aspek penting untuk membuat kesan suatu ruangan. Tak hanya berlaku di bagian dalam rumah, bagian luar rumah juga bisa jadi lebih berkesan dengan pencahayaan yang tepat. Taman ini sendiri menggunakan pencahayaan dari lampu taman dan led dengan warna warm untuk membuat kesan hangat dan homey.



Penataan Yang Tepat

@nelly.ana.house

Konsep dan penataan barang juga sangat mempengaruhi tampilan taman ini. Taman kering dengan konsep outdoor terasa nyaman dengan tambahan area lesehan dari papan kayu. Desainnya juga klasik dengan lengkungan setengah oval di sudut area yang membuat area ini lebih berdimensi dan estetik.



Taman Segaris

@argantari.home

Jika tidak memiliki lahan yang cukup luas, anda tetap bisa membuat taman cantik model segaris seperti ini. Penataan single line layout membuat area tetap terasa luas meski ada tambahan tempat duduk dan pot tanaman cor. Tempat duduk ini juga memiliki kolong yang bisa dimanfaatkan menjadi tempat penyimpanan apa saja.



Konsep Tropis

@alkemisyabahtiar

Tak melulu harus dengan ukuran taman yang besar, anda bisa menciptakan taman konsep tropis meski di lahan yang terbatas sekalipun. Taman yang memiliki tampilan tropis, seperti monstera, palm, dan lain-lain di tanam pada pot berukuran sedang. Anda bisa menatanya dengan rapi di atas rumput taman kering anda, untuk menampilkan kesan yang rindang dan segar.



Itulah ide "Ide Membuat Taman Kering Estetik Bikin Pangling Tampilan Rumah" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat taman cantik yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.