6 Ide Menarik Menata Dapur Segaris Untuk Ruangan Sempit Minimalis

6 Ide Menarik Menata Dapur Segaris Untuk Ruangan Sempit Minimalis 

Desainrumahpedia.com -- Kebanyakan rumah sekarang memiliki ukuran yang cukup mungil dan minimalis. Oleh karena itu perlu kreatifitas lebih untuk membuat ruangan yang tersedia dapat digunakan dengan optimal. "6 Ide Menarik Menata Dapur Segaris Untuk Ruangan Sempit Minimalis" ini dapat menjadi inspirasi yang sayang untuk dilewatkan.



Warna Monokrom yang Keren

@rumah_if

Dapur pertama inspirasi dari @rumah_if berikut ini memiliki tampilan yang modern. Sangat menawan dengan kitchen set berwarna abu-abu dan juga putih. Untuk memberikan tampilan yang lebih berdimensi, bagian backsplash menggunakan keramik mozaik dengan bentuk kotak kecil.



Tema Earthy Tone yang Lebih Hangat 

@namiku_house

Warna-warna earthy tone kini mulai banyak digunakan dan populer karena dapat memberikan kesan yang hangat dan homey, terutama jika diterapkan pada interior ruangan. Dapur minimalis ini dilengkapi dengan kitchen set finishing HPL yang kuat dan tahan lama serta beberapa rak ambalan kayu untuk tambahan tempat penyimpanan.



Pencahayaan yang Tepat 

@monicha_iva

Pencahayaan dalam ruangan terutama di dapur merupakan salah satu aspek yang sangat penting untuk diperhatikan. Untuk pencahayaan utama, dapur ini menggunakan lampu berwarna putih agar bisa melihat lebih jelas saat proses memasak. Lalu ada tambahan lampu strip led dengan warna kuning yang hangat, membuat dapur jadi lebih estetik.



Dapur Dengan Meja Cor

@lia4812

Dapur dengan meja cor dapat menjadi salah satu pilihan yang cukup terjangkau jika dibandingkan membuat kitchen set custom. Agar terlihat lebih rapi dan cantik, anda bisa menambahkan gorden atau tirai untuk kolong meja.



Tema Favorit Untuk Dapur yang Lebih Berwarna 

@ima_syafitri

Memiliki desain interior ruangan yang sesuai dengan tema favorit dapat menjadi semangat tersendiri. Selain tampak cantik, tentunya akan semakin betah dan membuat nyaman. Dapur cantik ini menggunakan tema shabby dengan dekorasi bermotif bunga-bunga yang cantik. Mulai dari keramik dinding dan meja, gorden kolong, hingga stiker pada dispenser.



Ventilasi Udara

@dapurminimalis_id

Ventilasi udara menjadi salah satu hal penting yang sebaiknya jangan dilewatkan. Ventilasi berupa jendela kecil sangat berguna untuk sirkulasi udara. Pertukaran udara yang rutin membuat ruangan dapur jadi lebih segar dan juga tidak sumpek.



Itulah ide "6 Ide Menarik Menata Dapur Segaris Untuk Ruangan Sempit Minimalis" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruang dapur yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.