Desain 6x14 meter Rumah Bergaya Scandinavia Modern Dengan Rooftop Private yang Asik

Desain 6x14 meter Rumah Bergaya Scandinavia Modern Dengan Rooftop Private yang Asik

Desainrumahpedia.com -- Rumah modern bergaya scandinavia atau nordic memiliki tampilan yang khas dan menawan. Dibangun di atas lahan minimalis, rumah ini memiliki fasilitas yang lengkap dengan adanya 3 lantai. "Desain 6x14 meter Rumah Bergaya Scandinavia Modern Dengan Rooftop Private yang Asik" berikut ini tak hanya menampilkan kesan yang indah dan eye-catching, namun juga lengkap untuk dijadikan inspirasi rumah idaman.



Desain Fasad Rumah

Fasad Rumah

Konsep scandinavian atau rumah nordic yang khas dengan atap berbentuk A diaplikasikan dengan baik pada rumah modern yang satu ini. Menggunakan warna putih dengan paduan warna pastel yang soft memberikan kesan estetik serta hangat. Lengkungan setengah oval di area balkon memberikan dimensi unik dan klasik dibagian fasad.



Desain Lantai Dasar

Desain Lantai Dasar

Rumah ini memiliki total 3 lantai dengan tambahan lantai rooftop dibagian paling atas. Area lantai daasar atau lantai 1 ini sendiri difungsikan untuk fasilitas umum utama, seperti garasi, teras, ruang tamu, dan dapur. Ada juga fasilitas ruang ibadah/mushola kecil.


Denah Lantai Dasar

Lantai 1 terdiri dari :

Carport : 3 x 5.7 meter

Teras dan Taman Depan : 3 x 4.2 meter

Ruang Tamu : 3 x 3 meter

Dapur : 3 x 4.3 meter

Kamar Tidur 1 : 3 x 3 meter

Kamar Tidur 2 : 3 x 2.8 meter

Mushola : 1.5 x 2.5 meter

Kamar Mandi :2 x 1.5 meter



Desain Lantai 2

Desain Lantai 2

Di area lantai 2 lebih difungsikan sebagai ruang yang khusus, seperti ruang keluarga dan juga kamar tidur. Di lantai ini sendiri ada 3 kamar tidur, sehingga rumah ini memiliki total 5 kamar tidur. Sangat cocok bagi keluarga yang memiliki ART. Selain itu ruang keluarga cukup luas apalagi dengan tambahan balkon yang terhubung dengan kamar utama sebagai ruang untuk bersantai yang nyaman.


Denah Lantai 2

Lantai 2 terdiri dari :

Ruang Keluarga : 3 x 4 meter

Balkon : 3 x 2 meter

Kamar Tidur 3 : 3 x 2.8 meter

Kamar Tidur 4 : 3 x 3 meter

Kamar Tidur Utama + Wardrobe : 3 x 5.7 meter, Kamar Mandi Dalam : 1.5 x 2 meter

Kamar Mandi : 2 x 1.5 meter



Desain Rooftop

Desain Rooftop

Selain 2 lantai utama yang telah kita lihat sebelumnya, rumah ini juga memiliki lantai tambahan yang difungsikan menjadi rooftop. Area ini cukup private karena tidak tampak jika dilihat dari depan rumah. Memiliki ukuran yang cukup luas yang difungsikan menjadi area terbuka dengan taman minimalis dan gazebo.


Denah Rooftop

Selain sebagai rooftop dan taman minimalis, area ini juga memiliki beberapa ruangan lain, seperti :

Ruang Cuci Jemur : 3 x 2.8 meter

Toren : 2 x 1.5 meter

Area Void dan Skylight : 3 x 1 meter



Itulah ide "Desain 6x14 meter Rumah Bergaya Scandinavia Modern Dengan Rooftop Private yang Asik" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @noman_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.