Ide Desain dan Denah Rumah Mungil 7x6 Meter Untuk Keluarga Kecil

Ide Desain dan Denah Rumah Mungil 7x6 Meter Untuk Keluarga Kecil 

Desainrumahpedia.com -- Tidak semua orang memiliki kemampuan untuk membeli lahan yang luas untuk membangun rumah impian. Namun jangan khawatir, karena meski di lahan terbataspun kita bisa membuat rumah yang menawan. "Ide Desain dan Denah Rumah Mungil 7x6 Meter Untuk Keluarga Kecil" berikut ini dapat menjadi referensi yang cukup terjangkau untuk anda. 



Desain Fasad Rumah

Fasad Rumah

Kecil namun tampak menawan, fasad rumah mungil berikut ini mengusung tema minimalis modern yang indah. Kombinasi berbeagai elemen alam seperti kayu dan batu alam membawa kesan rumah yang elegan untuk rumah ini. Warna abu-abu dan putih pun membuat keserasian yang semakin melengkapi keindahan fasad rumah.



Konsep Minimalis Modern

Tampilan Eksterior

Untuk bangunan utamanya, rumah ini menggunakan atap dengan model piramid yang unik, dengan tambahan atap dak untuk membuat rumah terlindungi dengan maksimal. Konsep minimalis modern juga tampak pada penggunaan secondary skin berupa kisi-kisi yang membuat area teras menjadi semi-private. 



Fasilitas Lengkap

Layout Ruangan

Dengan lebar 7 meter, rumah ini didesain dengan sangat maksimal sehingga bisa memiliki 2 kamar tidur. Fasilitas lain seperti teras, ruang tamu, ruang makan dan juga dapur juga ada di rumah ini. Penataan ruang tampak rapi dengan fungsi yang optimal.



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah satu lantai berkonsep minimalis modern ini dibangun di atas lahan berukuran 7 x 13 meter, dengan ukuran bangunan utama 7 x 6,85 meter dan fasilitas sebagai berikut :

Teras : 3.5 x 0.75 meter

Ruang Tamu/Keluarga, Ruang Makan : 3.5 x 4.25 meter

Dapur : 3.5 x 1.85 meter

Kamar Tidur 1 : 3.5 x 2.5 meter

Kamar Tidur 2 : 3.5 x 2.85 meter

Kamar Mandi : 2 x 1.5 meter



Itulah ide "Ide Desain dan Denah Rumah Mungil 7x6 Meter Untuk Keluarga Kecil" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Archiputra Design


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.