6 Inspirasi Model Kolam Ikan Untuk Di Rumah, Minimalis Hingga Elegan

6 Inspirasi Model Kolam Ikan Untuk Di Rumah, Minimalis Hingga Elegan 

Desainrumahpedia.com -- Kehadiran kolam ikan dapat menjadi salah satu hiburan tersendiri di rumah. Tak hanya membuat rumah jadi makin cantik, kesan natural yang dihasilkan akan membuat suasana jadi terasa alami dan fresh. "6 Inspirasi Model Kolam Ikan Untuk Di Rumah, Minimalis Hingga Elegan" berikut ini dapat menjadi ide menarik yang dapat ditiru. 



Akuarium

@tambahjayaaquarium

Pilihan pertama yang dapat anda tiru adalah membeli akuarium alih-alih membuat kolam ikan di halaman rumah. Selain lebih terjangkau, akuarium juga mudah untuk dipindah-pindahkan. Penggunaan akuarium juga sangat cocok untuk rumah mungil masa kini dengan lahan yang cukup terbatas. Akuarium bisa diletakkan dalam ruangan, dan membuat ruangan jadi makin cantik.



Desain yang Elegan

@rumahpilaca

Selain membuat desain kolam ikan yang biasa-biasa saja, anda perlu melihat desain kolam yang satu ini. Desain air terjun kecil dengan ketinggian yang berbeda, ditambah pencahayaan dengan lampu berwarna putih inilah yang membuat tampilan elegan dan mewah. Selain itu dinding batu alam serta koleksi tanaman hijau juga membuat suasana jadi makin natural dan asri.



Jalan Setapak Ditengah Kolam

@rumahbundas

Ide menarik kali ini sangat unik namun patut untuk dibahas. Kolam ikan yang tak terlalu mungil, dibuat di halaman depan, tepat sebelum masuk ke area teras. Ditengahnya diberi sebuah jalan cor kecil yang kokoh untuk dipijak. Bersantai di teras jadi makin betah, sambil menikmati gemericik air kolam yang menenangkan.



Kolam Ikan Bawah Lantai

@resti_yunivita

Desain unik namun menarik selanjutnya adalah membuat kolam ikan di bawah lantai. Kolam ikan ini tampak cukup besar dengan lantai transparan di atasnya. Jika tertarik dengan ide ini, sebaiknya pilihlah kaca tempered yang kokoh dan perlu diperhatikan dalam pemasangannya agar tidak terlalu menekan dan membuat kaca pecah karena tidak bisa memuai dengan baik.



Kolam Ikan Minimalis

@ninik_rumahrandy

Desain kolam ikan kecil dengan kerangka yang di cor dapat menjadi pilihan ide kolam ikan untuk rumah minimalis. Terletak di depan teras rumah dengan kondisi area semi terbuka, membuat kolam ini tetap bisa mendapatkan pencahayaan alami yang pas dan teduh. Desain sepetak juga akan membuat perawatannya lebih mudah.



Kolam ala Zen Garden

@lulukmd

Taman zen atau zen garden memiliki tampilan tradisional klasik yang khas ala jepang. Masih menjadi gaya desain favorit karena memang tampilannya yang rapi, clean, cantik, dan menenangkan bagi siapa saja yang melihatnya. Ciri khas penggunaan batu alam, dengan elemen-elemen natural dengan paduan ikan-ikan koi yang cantik merupakan daya tarik konsep ini. 



Itulah ide "6 Inspirasi Model Kolam Ikan Untuk Di Rumah, Minimalis Hingga Elegan" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat kolam ikan cantik yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.