Tips Kreatif Membuat Ruang Santai Jadi Estetik dan Super Nyaman

Tips Kreatif Membuat Ruang Santai Jadi Estetik dan Super Nyaman 

Desainrumahpedia.com -- Ruang santai atau biasa juga disebut sebagai ruang TV atau ruang keluarga, merupakan salah satu ruang penting tempat quality time bersama keluarga. Sebagai tempat menghabiskan waktu yang berharga, sudah selayaknya ruangan ini didesain dengan cantik dan juga nyaman. "Tips Kreatif Membuat Ruang Santai Jadi Estetik dan Super Nyaman" berikut ini dapat anda coba terapkan sendiri di rumah, lho.



Menambahkan Rak Buku 

@yuniar_lestaridwi

Jika memiliki hobi membaca buku, tidak ada salahnya menambahkan kabinet atau rak buku seperti ini. Rak dengan model yang minimalis bisa menjadi pilihan bagi anda yang memiliki rumah yang tidak terlalu luas. Selain membuat koleksi buku kesayangan menjadi lebih rapi, warna-warni barisan buku ini juga bisa membuat ruangan jadi lebih berwarna.



Konsep Lesehan dengan Sofa Lipat 

@teni_feriyanto

Penggunaan kursi atau sofa lipat dapat menjadi pilihan yang terbaik pada ruang santai keluarga ini. Bentuknya minimalis, bisa dilipat sehingga multifungsi, bisa untuk duduk bersandar maupun rebahan. Selain itu juga lebih hemat tempat karena bisa dilipat untuk disimpan dan mudah dipindah-pindah. 



Ruang Santai Dengan Kasur Lantai

@omah.ninu

Untuk menambah kenyaman ekstra, anda bisa menambahkan kasur lantai yang empuk. Berbaring sambil menonton acara TV kesayangan, duh nyaman banget! Kasur lantai juga mudah untuk dipindah karena cenderung lebih ringan. Kasur ini juga ramah anak karena desainnya yang tidak tinggi.



Tanaman Hijau Kesayangan Bikin Sejuk

@nurrin_nurrinawati

Tanaman hijau di sudut ruangan nyatanya bisa membuat ruangan jadi tampak lebih hidup. Selain itu tanaman hijau juga membantu membuat suasana jadi lebih sejuk. Anda bisa menaruh pot berisi tanaman kesayangan disudut ruangan, di atas meja, atau menjalar di tembok. Atau jika tidak ingin repot, bisa menggunakan tanaman sintetis atau artificial saja. 



Mendekorasi Dengan Warna Favorit

@indunaryadiniscala

Warna favorit bisa membantu membangkitkan semangat dan juga mood kita, lho. Jika memiliki suatu warna favorit, tidak ada salahnya untuk menerapkannya pada ruang santai keluarga seperti ini. Ruang santai ini menggunakan warna pink utama, dan warna pastel lainnya sebagai aksen.



Ruang Santai Sekaligus Ruang Tamu 

@ads_prdy

Memiliki rumah dengan luas yang minimalis seringkali membuat kita tidak memiliki cukup ruang sisa untuk dimanfaatkan. Namun jangan khawatir, meskipun ruang tamu dan ruang santai menjadi satu, ruangan ini bisa tetap tampak elegan dan menawan. Desain klasik yang dihasilkan dari wall moulding dan dekorasi kaca, serta karpet lantai vintage pada interior biru ini sangat cocok dan eye-catching.



Itulah ide "Tips Kreatif Membuat Ruang Santai Jadi Estetik dan Super Nyaman" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruang santai yang nyaman di rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.