Denah Rumah Minimalis 8 x 15 m yang Ideal untuk Keluarga

Denah Rumah Minimalis 8 x 15 m yang Ideal untuk Keluarga 

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah menjadi salah satu faktor utama yang sangat penting sebelum memutuskan untuk memulai pembangunan. Desain dan "Denah Rumah Minimalis 8 x 15 m yang Ideal untuk Keluarga" berikut ini memiliki tampilan dan detail yang rapi, sangat cocok untuk dijadikan inspirasi. Mari simak detailnya berikut ini.



Tampilan Fasad Rumah

Fasad Rumah

Fasad cantik nan menawan dari rumah yang satu ini memiliki kombinasi dengan elemen seperti batu alam dan juga roster yang dapat kita lihat dari pagarnya. Dibangun dengan memiliki satu lantai, rumah ini tampak memiliki desain atap yang tinggi (high ceiling). Penggunaan warna hijau army, yang dikombinasikan dengan warna earthy tone sangat cocok dan membuat fasadnya makin menawan.



Tampilan Rumah Tanpa Pagar

Tampilan Fasad Rumah Tanpa Pagar

Ini merupakan tampilan yang lebih detail dari fasad rumah. Memiliki area depan yang cukup luas, dengan adanya carport dan juga sebuah taman hijau minimalis. Terasnya cukup kecil, namun bisa ditambahkan kursi dan meja untuk tamu atau sekedar bersantai. Tampak 2 pilar batu alam ini membuat rumah jadi makin elegan.



Tampilan Atap Rumah

Atap Rumah

Untuk bagian bangunan utama, rumah ini menggunakan atap dengan model limasan kombinasi yang modern. Tidak hanya itu, juga ada atap dak yang membuat rumah jadi makin terlindungi. Pada bagian carport dan belakang rumah ditambahkan kanopi manis dengan atap transparan, bisa jadi skylight untuk bagian dalam rumah agar terasa lebih terang saat siang.



Penataan Yang Rapi

Layout Ruangan

Dibangun di atas lahan berukuran 8 x 15 meter atau LT 120 m2, rumah ini ini memiliki ukuran LB 93 m2. Penataan tiap ruangannya tampak rapi, sehingga bisa terlihat fasilitasnya pun lengkap dan ideal untuk sebuah keluarga. 

Ada spot hijau dibagian depan dan juga belakang, sehingga suasana jadi sejuk meski rumahnya cukup mungil. Konsep open space dan juga penggunaan furniture multifungsi benar-benar sangat pas untuk rumah ini.



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah 1 lantai ini memiliki fasilitas lengkap dengan detail sebagai berikut :

Taman Depan : 2.7 x 2.8 meter

Teras : 2.6 x 2.8 meter

Carport : 2.7 x 4.8 meter

Ruang Tamu : 2.6 x 3.2 meter

Ruang Keluarga : 5.3 x 4 meter

Dapur & Ruang Makan : 3 x 4 meter

Kamar Tidur Utama : 2.7 x 4 meter, dengan tambahan Taman : 2 x 1.5m dan Kamar Mandi : 1.75 x 1.5m

Kamar Tidur 2 : 2.7 x 3.2 meter

Kamar Tidur 3 : 2.7 x 3 meter

Kamar Mandi : 2 x 1.5 meter

Taman Belakang : 2 x 5 meter

Ruang Cuci : 1.25 x 1.5 meter



Itulah ide "Denah Rumah Minimalis 8 x 15 m yang Ideal untuk Keluarga" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @dualapan_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.