7 Contoh Spot Hijau Cantik Yang Siap Menyegarkan Suasana Rumahmu!

7 Contoh Spot Hijau Cantik Yang Siap Menyegarkan Suasana Rumahmu! 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki spot hijau cantik bisa membuat suasana sekitar rumah menjadi lebih segar dan juga fresh. Memandang koleksi tanaman hijau dengan bunga yang cantik bisa sedikit meredakan stres akibat padatnya aktivitas harian. Nah "7 Contoh Spot Hijau Cantik Yang Siap Menyegarkan Suasana Rumahmu!" berikut ini bisa di tiru, jangan sampai terlewat ya.



Taman Kering Minimalis

@tamanrumah09

Saat ini mulai populer dan ada banyak rumah berukuran minimalis. Jika memiliki rumah minimalis, jangan khawatir karena anda tetap bisa memiliki spot hijau yang cantik. Taman kering dengan rumput sintetis dan bebatuan koral disekelilingnya bisa menjadi pilihan yang terjangkau sekaligus mudah untuk perawatannya. Bisa jadi ide tempat santai bersama keluarga. 



Taman Sekaligus Area Cuci Jemur

@tamandalamrumah

Lahan sisa dibelakang rumah kerap kali difungsikan sebagai area cuci jemur. Namun alih-alih membiarkannya begitu saja, area ini bisa diubah menjadi taman dengan pemandangan yang cantik seperti ini. Lebih cantik dengan adanya jalan setapak yang memisahkan area rumput dan bebatuan. Tinggal tambahkan kanopi dengan atap transparan, area ini bisa lebih aman dan nyaman. 



Teras Hijau dengan Tema Klasik 

@sixat21

Teras belakang rumah berikut ini memiliki desain klasik yang elegan. Dilengkapi dengan kursi kayu dan meja kayu dengan bentuk lengkungan yang klasik dan unik. Membuat kita merasakan suasana seperti di tahun 80an. Bunga mawar yang cantik dengan tanaman yang rimbun, sangat segar dan sejuk.



Taman Kering Belakang Rumah 

@idetamanrumahku

Manfaatkan sudut kecil yang tidak terpakai di area belakang rumah menjadi sebuah taman minimalis seperti ini. Agar mudah dalam perawatannya, anda bisa membuatnya menjadi taman kering dengan sedikit area rumput dengan dikelilingi area bebatuan korak yang cantik. Koleksi tanaman hijau dalam pot, ditata dengan rapi pada rak dan juga ada yang digantung dan di dinding. 



Taman Tropis Minimalis

@idetamanrumahku

Jika anda menyukai tampilan taman tropis yang rimbun dan elegan, namun juga menginginkan tampilan yang minimalis dan mudah untuk dirawat. Maka taman berikut ini cocok untuk anda contoh di rumah. Tampak rapi dengan rumput hijau dan tanaman yang benar-benar ditata sedemikian rupa. Taman ini berisi tanaman seperti kaktus, palem-paleman, dan tanaman semak lainnya yang mudah untuk dirawat.



Taman Vertikal dan Kolam Ikan

@gardenercenter.id

Konsep taman vertikal atau vertical garden menjadi populer karena bisa memanfaatkan sudut dengan maksimal menjadi taman minimalis yang indah. Rumah inipun memanfaatkan taman vertikal untuk area belakang rumahnya. Ditambah dengan kolam ikan koi, bisa jadi ide tempat yang asik untuk bersantai.



Teras Rumah Tradisional yang Sejuk

@devvyherawati

Rumah dengan gaya tradisional yang unik ini memiliki daya tarik tersendiri bagi peminatnya. Teras rumah yang cukup luas, lengkap dengan set meja dan kursi kayu yang solid. Dinding dengan tampilan batu bata ekspos menghasilkan warna kecoklatan yang senada dengan tema rumah. Menambahkan tanaman hijau di sekelilingnya merupakan pilihan yang tepat untuk membuat suasana rumah jadi lebih hidup. 



Itulah ide "7 Contoh Spot Hijau Cantik Yang Siap Menyegarkan Suasana Rumahmu!" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat spot hijau cantik yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.