Tips dan Ide Kreatif Menata Ruang Bawah Tangga pada Rumah Minimalis

Tips dan Ide Kreatif Menata Ruang Bawah Tangga pada Rumah Minimalis 

Desainrumahpedia.com -- Bagi yang memiliki rumah dua lantai, terkadang area bawah tangga kerap kali terabaikan begitu saja. Padahal sudut ruangan ini bisa dimanfaatkan menjadi ruang lainnya, lho. Nah, berikut ini adalah "Tips dan Ide Kreatif Menata Ruang Bawah Tangga pada Rumah Minimalis" yang tentunya bisa anda terapkan di rumah kesayangan.



Mushola atau Ruang Ibadah

@wiradecon

Memiliki ruang ibadah tersendiri dapat membuat kegiatan ibadah menjadi lebih khusyuk dan tenang. Pada rumah dengan luas yang minimalis, mungkin tidak cukup untuk membuat ruangan ini. Nah anda bisa memanfaatkan area bawah tangga yang tidak terpakai. Tentunya pastikan tangga memiliki desain yang cukup tinggi, agar kepala tidak terbentur.



Ruang Baca

@thenugrohouse

Bagi orang yang suka membaca, memiliki perpustakaan merupakan impian tersendiri.Namun seringkali pada rumah minimalis kita tidak memiliki cukup lahan untuk membuatnya. Sebagai gantinya anda bisa memanfaatkan area bawah tangga menjadi ruang baca minimalis. Dengan rak buku untuk menyimpan koleksi, dan fasilitas kursi, meja, dan lampu baca sudah cukup untukmembuat ruang ini terasa nyaman.



Ruang Keluarga

@rymayulia

Alih-alih menutup area bawah tangga dengan semen cor, anda bisa mengubahnya menjadi ruang keluarga seperti ini. Meski tidak terlalu besar, area ini bisa digunakan untuk tempat TV dan meja TV. Ruang keluarga menjadi terasa lebih luas. Bisa duduk-duduk di sofa atau lesehan dengan karpet lantai yang cantik dan minimalis sambil mengobrol santai bersama keluarga.



Ruang Dapur

@rumahcreativa

Ide selanjutnya adalah mengubah area bawah tangga menjadi dapur minimalis yang menawan. Dapur ini dilengkapi dengan kitchen set cantik L-shape, memiliki banyak ruang penyimpanan untuk peralatan masak dan makan. Dapur jadi terlihat rapi dan hemat ruang.



Rak dan Lemari Penyimpanan

@archiputra_desain 

Terakhir adalah tips untuk mengubah area bawah tangga menjadi rak dan lemari penyimpanan. Ide yang satu ini sudah sangat populer dan banyak diterapkan pada rumah minimalis dan modern. Anda bisa menambahkan lemari seperti ini dengan tambahan laci-laci pada bagian bawah. Mulai dari koleksi mainan, buku, hobi lain, hingga dekorasi ruang sederhana akan tertata lebih rapi.



Itulah ide "Tips dan Ide Kreatif Menata Ruang Bawah Tangga pada Rumah Minimalis" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruangan yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.