Desain dan Denah Rumah 57m2 yang Terjangkau

Desain dan Denah Rumah 57m2 yang Terjangkau 

Desainrumahpedia.com -- Rumah menjadi salah satu properti yang ingin dimiliki oleh tiap keluarga. Baik itu dengan lahan kecil atau luas, rumah bisa tetap terlihat nyaman dan menarik jika di desain dengan maksimal. Seperti pada "Desain dan Denah Rumah 57m2 yang Terjangkau" berikut ini.



Tampilan Fasad Rumah

Fasad Rumah

Mengusung konsep minimalis, rumah ini memiliki fasad dengan model yang simpel namun menarik. Dengan warna putih yang dominan, penggunaan aksen batu alam dan lis jendela/pintu hitam menjadi sangat cocok dan blend dengan sangat baik. Terlihat bahwa fondasi rumah juga dibuat lebih tinggi untuk menghindari banjir dan lainnya.



Desain Rumah dengan Pagar

Desain Pagar Rumah

Sangat disarankan untuk menambahkan pagar rumah agar rumah menjadi lebih aman. Untuk desainnya, jika ingin yang cukup terjangkau, anda bisa menggunakan kombinasi pagar tembok dan besi seperti ini. Agar lebih modern dan cantik, sesuaikan jarak lis pagar yang pas sekaligus aman.



Tampilan Atap Rumah

Atap Rumah

Untuk bagian atap, rumah ini secara khusus menggunakan atap dengan model limasan kombinasi. Dengan model ini, rumah jadi lebih terlindungi, tentunya juga dengan budget yang cukup terjangkau. Warna abu-abu gelap pada atap sangat cocok dengan fasad putih rumah ini, dan membuatnya lebih stand out!



Interior yang Menawan

Interior Rumah

Selaras dengan konsep minimalis pada exterior rumah, bagian interiornya pun sama. Dengan warna dominan putih dan earthy tone yang hangat membuat rumah ini jadi terasa nyaman dan homey. Terlihat furniture yang digunakan pun memiliki desain yang simple namun tetap fungsional. Ada spot hijau dan cukup banyak jendela, sehingga suasana dalam rumah akan terasa lebih sejuk. 



Fasilitas Lengkap untuk Keluarga Kecil

Layout Ruangan

Dengan ukuran luas bangunan 57m2, rumah ini memiliki fasilitas yang lengkap untuk sebuah keluarga kecil. Bagian depannya ada carport dan teras mungil. Dibagian belakang ada taman minimalis. Lengkap dengan ruang tamu, dapur dan ruang makan, 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan juga sebuah ruang cuci jemur.



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah minimalis 1 lantai ini memiliki ukuran LB 57m2 dan LT 90m2. Memiliki desain yang optimal dengan fasilitas maksimal, dengan detail ukuran ruangan sebagai berikut :

Carport : 3 x 5 meter

Teras : 4 x 0.8 meter

Ruang Tamu : 4 x 2.5 meter

Dapur dan Ruang makan : 4 x 4 meter

Kamar Tidur utama & Kamar Mandi Dalam : 3 x 4.5 meter

Kamar Tidur Anak : 3 x 2.5 meter

Kamar Mandi Luar : 1.5 x 1.5 meter

Ruang Cuci Jemur : 1.5 x 1.5 meter

Taman : 2.5 x 3 meter



Itulah ide "Desain dan Denah Rumah 57m2 yang Terjangkau" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @dualapan_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.