Desain Rumah Tumbuh Dengan LB 54m2 yang Modern dan Menarik untuk Dicontoh

Desain Rumah Tumbuh Dengan LB 54m2 yang Modern dan Menarik untuk Dicontoh 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki lahan yang cukup terbatas membuat kita harus ekstra kreatif untuk memanfaatkan lahan yang tersedia dengan maksimal. Rumah seluas 54m2 dapat menjadi pilihan rumah yang cukup untuk sebuah keluarga kecil. Kali ini kami telah menyiapkan "Desain Rumah Tumbuh Dengan LB 54m2 yang Modern dan Menarik untuk Dicontoh" khusus untuk anda.



Tampilan Fasad Rumah

Fasad Rumah

Rumah minimalis yang satu ini menerapkan gaya skandinavia yang kece. Bagian fasadnya khas dengan bentuk yang simetris. Warna yang digunakan juga elegan dengan warna netral seperti hitam, abu-abu, menyatu dengan baik terhadap taman hijau minimalis dibagian depan. Desainnya unik dengan model jendela kaca besar dan lis hitam yang tipis.



Tampilan Atap Rumah

Atap Rumah

Dengan gaya skandinavia, tentunya rumah ini juga menggunakan atap dengan model pelana yang khas. Terlihat juga bahwa atap ini tidak full menutup rumah hingga belakang. Karena ini merupakan rumah tumbuh, oleh karena itu ada bagian yang di dak cor untuk persiapan membangun lantai tambahan nantinya.



Fasilitas Lengkap

Layout Lantai Dasar

Dengan ukuran LB 54m2, rumah ini mampu memanfaatkan lahan dengan maksimal. Dengan penataan yang tepat dan optimal, rumah ini memiliki fasilitas yang lengkap, dan pas untuk sebuah keluarga kecil. Desain interiornya juga nampak minimalis dengan warna netral dan furniture cantik bertema earthy tone. Rumah ini juga memiliki spot hijau yang cukup dibagian depan dan belakang agar suasana rumah terasa lebih sejuk.



Denah Rumah

Denah Lantai Dasar

Rumah ini dibangun pada lahan 6 x 15 meter, memiliki LB 54m2 dan LT 90m2. Fasilitasnya lengkap dengan detail ukuran sebagai berikut :

Taman Depan : 2.5 x 5 meter

Carport : 3 x 5 meter

Teras : 3 x 1 meter

Ruang Tamu : 3 x 3 meter

Ruang Keluarga dan Area Dapur : 3 x 6 meter

Kamar Tidur 1 : 3 x 3 meter

Kamar Mandi : 1.5 x 1.5 meter

Kamar Tidur 2 : 3 x 2 meter

Taman Belakang dan Area Tangga : 3 x 3.5 meter



Itulah ide "Desain Rumah Tumbuh Dengan LB 54m2 yang Modern dan Menarik untuk Dicontoh" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @archiputra_desain


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.