Rumah 2 Lantai dengan Lebar 5 meter! Desain Menawan Untuk Keluarga

Rumah 2 Lantai dengan Lebar 5 meter! Desain Menawan Untuk Keluarga 

Desainrumahpedia.com -- Tidak semua orang mampu untuk memiliki lahan yang luas untuk membangun rumah impian. Namun jangan khawatir karena meski di lahan yang cukup minimalis pun anda bisa mendapatkan hunian yang menarik dan nyaman. Seperti pada "Rumah 2 Lantai dengan Lebar 5 meter! Desain Menawan Untuk Keluarga" berikut ini.



Desain Fasad Rumah

Fasad Rumah

Fasad rumah menjadi bagian yang paling krusial karena terletak dibagian luar rumah. Fasad dapat memberikan kesan tersendiri bagi suatu rumah, oleh karena itu sangat penting untuk diperhatikan desainnya. Rumah minimalis ini menggunakan kombinasi elemen alam seperti batu alam berwarna kecoklatan, yang sangat cocok dengan fasad putihnya. 

Desain fasadnya juga sudah modern dengan bentuk kotak dan atap datar. Dilengkapi dengan pagar dan kanopi hitam beratap transparan yang memikat hati. Keren banget deh!



Area Open Space

Layout Lantai 1

Karena ukuran lahan yang cukup mungil, rumah ini perlu untuk memanfaatkan lahan dengan maksimal. Salah satunya adalah dengan menerapkan konsep open space. Ruangan open space dirumah ini sendiri terdiri dari ruang tamu, ruang makan, dan dapur minimalis. Area hijaupun tidak lupa untuk dibuat, agar suasana menjadi lebih sejuk dan segar dengan sirkulasi yang baik.



Fasilitas yang Lengkap untuk Keluarga

Layout Lantai 2

Rumah ini juga memanfaatkan tiap sudut dengan maksimal menjadi ruangan yang fungsional. Dengan penataan yang optimal, rumah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Meski kecil, rumah ini memiliki carport dan juga taman. Selain itu ada 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi, serta sebuah balkon. Lengkap dan sangat cocok untuk sebuah keluarga.



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah minimalis ini memiliki 2 lantai dan dibangun di atas lahan berukuran 5 x 14 meter. Rumah ini memiliki fasilitas lengkap dengan detail ruangan sebagai berikut :

Lantai 1

Carport/ Area Parkir : 3.15 x 6 meter

Taman Depan : 1.85 x 6 meter

Teras : 2.5 x 1 meter

Ruang tamu, Dapur, Ruang makan : 3.9 x 4.25 meter

Kamar Mandi : 1.1 x 2 meter

Kamar Tidur : 2.5 x 3.5 meter

Ruang Cuci Jemur & Taman Belakang : 2.5 x 2.75 meter


Lantai 2 

Kamar Tidur 2 : 3 x 3.5 meter

Kamar Tidur 3 : 3.9 x 3.75 meter

Kamar Mandi 2 : 2 x 2 meter

Balkon : 3.9 x 0.8 meter



Itulah ide "Rumah 2 Lantai dengan Lebar 5 meter! Desain Menawan Untuk Keluarga" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @abba_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.