Desain Rumah Klasik Minimalis Dengan Rooftop Super Cozy, 9x14 meter!

Desain Rumah Klasik Minimalis Dengan Rooftop Super Cozy, 9x14 meter! 

Desainrumahpedia.com -- Rumah berkonsep klasik dapat membuat kesan hunian yang elegan. Rumah minimalis pun bisa jadi menarik dengan menerapkan konsep klasik. Seperti pada "Desain Rumah Klasik Minimalis Dengan Rooftop Super Cozy, 9x14 meter!" berikut ini.



Tampilan Fasad Rumah

Fasad Rumah

Mengusung tema klasik ala eropa, rumah minimalis yang satu ini sangat menawan. Desainnya unik dengan arch atau lengkungan yang khas dan juga 2 pilar berukuran besar. Kombinasi warna hitam dan putih terlihat simpel namun juga elegan. Sangat cantik dengan taman minimalis.



Tampilan Atap Rumah

Atap Rumah

Untuk bagian atap, rumah ini menggunakan atap dengan model limasan kombinasi. Desainnya cantik dan juga elegan dengan warna biru navy. Terlihat juga area rooftop dengan luas yang memanjang. Tidak hanya itu, area rooftop juga difungsikan sebagai ruang cuci jemur semi outdoor. Tak perlu takut kehujanan, karena sudah ada kanopi beratap transparan juga.



Penataan yang Rapi

Layout Ruangan

Selaras dengan tampilan eksterior rumah, bagian dalam interior pun juga tampak menarik. Dengan konsep klasik minimalis, rumah ini banyak menggunakan warna-warna netral yang elegan dengan kombinasi furniture earth tone yang menghidupkan suasana. 

Penataan tiap ruangan juga nampak rapi dengan fungsi yang optimal. Rumah ini memiliki cukup spot hijau dan bukaan. Selain itu desain high ceiling membuat rumah jadi tampak makin sejuk dan juga lega.



Denah Rumah

Denah Lantai 1

Rumah minimalis ini dibangun pada lahan ukuran 9 x 14 meter. Memiliki penataan yang rapi dan fasilitas yang lengkap, sangat cocok untuk keluarga. Fasilitas tersebut diantaranya :

Lantai 1 

Garasi : 3 x 5 meter

Teras : 3 x 1.5 meter

Taman Depan : 3 x 1.5 meter

Ruang Tamu : 3 x 3.5 meter

Ruang Keluarga : 4.5 x 3 meter

Ruang makan dan Dapur : 5 x 5 meter

Taman Samping : 1.5 x 3 meter

Mushola : 2 x 2 meter

Gudang : 1.5 x 2 meter

Kamar Mandi : 1.5 x 2 meter

Kamar Tidur Utama & Kamar Mandi : 4 x 6 meter

Kamar Tidur 2 : 3 x 3.5 meter


Lantai 2 

Ruang Cuci Jemur : 3 x 2.5 meter

Rooftop : 3 x 6.5 meter

Taman Minimalis : 3 x 1 meter



Itulah ide "Desain Rumah Klasik Minimalis Dengan Rooftop Super Cozy, 9x14 meter!" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @archiputra_desain


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.