Inspirasi Rumah Hijau Dengan Tanaman Hias Bikin Suasana Makin Sejuk

Inspirasi Rumah Hijau Dengan Tanaman Hias Bikin Suasana Makin Sejuk 

Desainrumahpedia.com -- Eksistensi tanaman hias di sudut-sudut ruangan tidak hanya membuat rumah jadi terlihat cantik. Tanaman hias berwarna hijau juga membawa kesan yang asri dan sejuk pada ruangan. "Inspirasi Rumah Hijau Dengan Tanaman Hias Bikin Suasana Makin Sejuk" berikut ini merupakan salah satu ide dekorasi rumah yang menawan.



Fasad Rumah

Fasad Rumah

Pemilihan warna hijau untuk cat rumah bisa menjadi salah satu opsi terbaik untuk membuat rumah jadi makin sejuk. Alih-alih terlihat norak, nyatanya rumah minimalis berikut ini justru nampak elegan dan menawan. Kombinasi batu alam berwarna krem dan cat warna putih sangat cocok dengan suasana hijau disekitarnya.



Ruang Tamu

Ruang Tamu

Ruang tamu berukuran minimalis dan tidak terlalu luas. Dilengkapi dengan sofa 3 seat yang nyaman serta bantal cushion. Dibawahnya ada karpet lantai dengan bulu halus berwarna hijau. Meski tanpa ada dekorasi, ruangan satu ini tetap menarik berkat tanaman hias monstera yang memberikan volume dan membuat suasana jadi lebih hidup.



Ruang Cuci Jemur Semi Outdoor

Laundry Room

Area belakang rumah dimanfaatkan menjadi area semi outdoor seperti ini. Difungsikan sebagai area dapur dan ruang cuci jemur dengan desain yang semi terbuka. Ruang cuci ini dilengkapi dengan mesin cuci dan area jemur yang terbuka. Tepat di sampingnya dibuat menjadi taman kering minimalis.



Taman Belakang

Taman Belakang

Rumah minimalis ini memiliki cukup banyak spot hijau yang membuat suasana jadi makin sejuk. Selain taman depan juga ada taman belakang. Taman belakang ini didesain minimalis dengan konsep taman kering. Penambahan jalan setapak membuat taman jadi makin cantik.



Ruang Keluarga

Ruang Keluarga

Terasa luas dan nyaman, ruang keluarga ini memiliki desain yang sederhana. Dilengkapi dengan fasilitas sofa abu-abu, karpet lantai hijau, serta sebuah TV dan mejanya. Penggunaan warna putih di dinding dan krem di lantai membuat rumah tampak luas.



Kamar Tidur

Kamar Tidur

Ruang kamar tidur juga memiliki desain yang simpel dan minimalis. Dengan dinding putih dan lantai berwarna coklat yang hangat. Tanaman monstera di sudut ruangan, serta beberapa tanaman gantung dan dekorasi membuat kamar jadi terasa lebih hidup dan nyaman.



Ruang Kerja

Ruang Kerja

Rumah ini memanfaatkan tiap sudut dengan maksimal. Seperti pemanfaatan sudut ruangan menjadi ruang kerja yang fungsional. Meski berukuran mungil, ruang ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Meja dan kursi yang minimalis, lengkap dengan rak buku yang tinggi.



Itulah ide "Inspirasi Rumah Hijau Dengan Tanaman Hias Bikin Suasana Makin Sejuk" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : rumah_haunan


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.