Desain Rumah Modern Bergaya Scandinavia Dengan Mezzanine dan Roofdeck

Desain Rumah Modern Bergaya Scandinavia Dengan Mezzanine dan Roofdeck 

Desainrumahpedia.com -- Seiring perkembangan zaman, model dan desain rumah pun menjadi semakin beragam. Tak ayal, desain rumah memang sangat penting untuk menonjolkan kesan serta ciri khas sebuah rumah. "Desain Rumah Modern Bergaya Scandinavia Dengan Mezzanine dan Roofdeck" berikut ini dapat menjadi inspirasi desain eksterior rumah idaman. 



Fasad Rumah

Fasad Rumah

Konsep rumah bergaya scandinavia menjadi cukup populer belakangan ini. Desainnya yang simpel dan minimalis yang menjadi ciri khasnya, justru inilah yang membuatnya makin populer dan diminati. Kombinasi penggunaan model jendela dengan kaca yang besar, serta woodplank di fasad mampu menonjolkan kesan modern masa kini.



Desain Pagar Rumah

Pagar Rumah

Pagar rumah yang bergaya modern sangat cocok dengan eksterior rumah. Pagar cantik dengan kombinasi roster abu dan lis besi hitam, lalu pada pintunya menggunakan bahan perforated yang privat. Model pintu pagar lipat juga sangat space-saving dan modis.



Atap Rumah

Atap Rumah

Untuk bangunan utama, rumah ini menggunakan atap dengan model pelana yang khas ala rumah scandinavia. Tampak juga ada area roofdeck yang cukup luas untuk area bersantai. Lalu dibagian carport ditambahkan kanopi dengan model atap transparan.



Denah Rumah

Lantai Dasar

Memiliki ukuran 8.5 x 10 meter, rumah ini cukup minimalis dan memiliki 1 lantai dengan tambahan lantai mezzanine. Dibagian lantai dasar dapat terlihat penataannya yang rapi dan maksimal. Terasa lengkap berkat adanya fasilitas seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan mushola dengan desain open space. 

Selain itu juga ada 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Area carport juga cukup luas, tak lupa ada tambahan spot hijau berupa taman minimalis di depan rumah.

Lantai Mezzanine

Berkat adanya lantai mezzanine, rumah minimalis ini bisa mendapatkan area tambahan yang lebih luas. Seperti namanya, lantai ini memang tidak seluas lantai dasar. Lantai ini difungsikan menjadi 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, serta area balkon atau roofdeck yang cukup luas. Roofdeck dapat dimanfaatkan menjadi ruang cuci jemur sekaligus tempat bersantai yang nyaman.



Itulah ide "Desain Rumah Modern Bergaya Scandinavia Dengan Mezzanine dan Roofdeck" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat bentuk rumah anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @ufstudio_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.