Inspirasi Rumah Fasad Tropical dengan Interior Mix Boho-Minimalis 135m2

Inspirasi Rumah Fasad Tropical dengan Interior Mix Boho-Minimalis 135m2 

Desainrumahpedia.com -- Konsep sebuah rumah memang sangat penting untuk membuat kesan rumah yang sesuai impian. Konsep rumah tropical adalah konsep yang membuat kita merasakan kesan daerah tropis. Bagaimana jika konsep tropical di mix dengan boho dan minimalis? Yuk simak "Inspirasi Rumah Fasad Tropical dengan Interior Mix Boho-Minimalis 135m2" menarik berikut ini!



Fasad Rumah

Fasad Rumah

Mengusung tema tropical dibagian fasad rumah dapat membangkitkan suasana khas tropis dengan berbagai koleksi tanaman hijaunya. Mulai dari rumput hijau, tanaman semak, dan tanaman gantung yang cantik. Fasad rumah tampak modern dan minimalis dengan penggunaan warna netral seperti putih, abu, hitam, dan coklat. 



Area Parkir dan Teras

Area Parkir dan Teras

Rumah minimalis ini dibangun di atas lahan seluas 160m2. Dengan ukuran LB 135m2, bagian depan rumah memiliki sisa lahan yang cukup luas, dan dimanfaatkan menjadi teras, taman, serta area parkir. Bagian atapnya menggunakan atap kanopi jenis UPVC. Tampak juga ada secondary skin di bagian teras yang membuat teras menjadi lebih aman dan terprivasi.



Ruang Tamu dan Area Kerja

Ruang Tamu dan Ruang Kerja

Rumah ini memanfaatkan fungsi ruangan dengan sangat maksimal. Area yang terlihat di gambar ini memiliki ukuran 4x3 meter, cukup luas, oleh karena itu selain sebagai ruang tamu, area ini juga dimanfaatkan menjadi area kerja. 



Ruang Keluarga dan Ruang Makan

Ruang Keluarga dan Ruang Makan

Penggunaan konsep open space juga nampak diterapkan dengan baik di area ini. Ruang keluarga dan ruang makan terletak bersebelahan tanpa ada sekat pembatas. Interiornya tampak minimalis dengan furniture kayu dan desain yang klasik khas boho. Area ini juga memiliki pintu menuju taman samping dan kolam ikan minimalis.



Dapur

Dapur

Dapur minimalis dan rapi yang di tata dengan layout letter L. Dilengkapi dengan kitchen set yang lengkap dan memiliki cukup banyak ruang penyimpanan. Makin manis dengan backsplash bermotif lucu khas bohemian.



Ruang Cuci Jemur

Ruang Laundry

Selain membuat ruangan menjadi fungsional dan penggunaan konsep open space, rumah ini juga memanfaatkan tiap sudut dengan lebih maksimal. Sudut mungil di belakang rumah disulap menjadi area cuci jemur yang fungsional dan cantik. Ruang laundry ini memiliki tampilan yang cantik dengan cat putih dan lantai kayu serta tanaman hias.



Itulah ide "Inspirasi Rumah Fasad Tropical dengan Interior Mix Boho-Minimalis 135m2" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @rumah_darussalam


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.