Inspirasi Rumah Abu-abu Minimalis Type 36 yang Keren Abis

Inspirasi Rumah Abu-abu Minimalis Type 36 yang Keren Abis 

Desainrumahpedia.com -- Rumah type 36 dapat menjadi pilihan yang cukup terjangkau bagi anda yang memiliki budget terbatas. Ukurannya yang tidak terlalu luas juga memudahkan kita untuk perawatan. Meskipun mungil, rumah type 36 bisa memiliki fasilitas yang lengkap dan tampilan yang menawan. Seperti pada "Inspirasi Rumah Abu-abu Minimalis Type 36 yang Keren Abis" berikut ini.



Fasad Rumah yang Keren

Fasad Rumah

Untuk ukuran type 36, rumah ini memiliki tampilan yang cukup luas. Memiliki satu lantai, rumah ini sedikit direnovasi sehingga bisa menghasilkan tampilan yang kece. Pagar hitam yang menggunakan bahan perforated dan rangka besi sangat cocok dengan fasad berwarna abu-abu ini. Memberikan kesan yang modern, bikin jatuh hati!



Carport dan Teras

Carport dan Teras Rumah

Meski cukup mungil, rumah ini masih memiliki fasilitas carport atau area parkir dan juga teras. Suasananya sangat fresh dan cantik dengan tanaman hijau di dalam pot teracota. Bagian lantai carport menggunakan keramik khusus yang tidak licin, sehingga aman. Lalu bagian atasnya ditambahkan dengan kanopi spandek agar tidak kepanasan.



Kolam Kecil dan Taman Minimalis

Kolam dan Taman Minimalis

Pagar rumah ini memiliki 2 pintu keluar, 1 pintu kecil untuk orang dan 1 pintu untuk kendaraan. Pagar kecil ini terhubung dengan bagian teras. Di sisi kanan kirinya terdapat taman minimalis, dengan koleksi tanaman cantik dalam pot teracota. Ada sebuah kolam ikan kecil dan juga jalan setapak yang membuat suasana jadi lebih asri dan homey.



Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Ruang Tamu

Karena luasnya yang cukup terbatas, kita perlu untuk memangkas atau memaksimalkan ruangan yang ada dengan lebih optimal. Ruang tamu yang jarang digunakan untuk menerima tamu bisa sekaligus difungsikan sebagai ruang keluarga. Dengan sofa 3-seat, meja, nakas, dan fasilitas seperti TV dan kipas angin sudah cukup membuat ruangan ini nyaman untuk bersantai bersama keluarga kecil tercinta.



Rak Multifungsi dan Mini Bar

Mini Bar

Rumah ini memiliki berbagai furniture dengan model yang simpel namun sangat fungsional. Disamping ruang tamu ini ada rak besar dengan model multifungsi, selain sebagai tempat menyimpan barang, rak ini juga memperindah ruangan. Disampingnya juga ada meja mini bar kecil dengan finishing motif marmer hitam yang elegan. Tambahkan kursi, bisa jadi spot foto ngopi yang instagramable!



Dapur Mungil

Dapur

Selaras dengan konsep minimalis, dapur ini juga masih menggunakan warna putih dan earth tone yang hangat. Lengkap dengan meja cor dan kitchen set L-shape, area dapur terasa lebih rapi dan bisa untuk menyimpan beragam alat masak dan makan kesayangan. Tambahkan beberapa tanaman hijau dan dekorasi seperti karpet dan stiker lucu untuk menghias ruangan.



Area Cuci Jemur

Ruang Cuci Jemur

Dengan memanfaatkan sudut ruangan yang tidak terpakai, kita bisa membuat sebuah ruang cuci jemur yang minimalis seperti ini. Cukup dengan sebuah mesin cuci, keranjang baju, rak ambalan kayu dan juga jemuran lipat di dinding sudah pas untuk kegiatan cuci jemur keluarga kecil. 

Dibuat dengan pembatas lantai agar air dari mesing cuci tidak keluar kemana-mana. Lalu bagian atas sebaiknya dibuat atap transparan agar jemuran bisa mendapat sinar matahari.



Kamar Tidur Nyaman

Kamar Tidur

Selain desain yang cantik, tentunya kita perlu untuk mengedepankan kenyamanan. Kamar tidur ini tidak hanya tampak cantik namun juga sangat nyaman. Dengan interior berwarna abu-abu, dindingnya ditambah dengan wallpaper motif agar tidak terasa monoton. Penggunaan bedcover halus dengan motif yang cantik juga sangat membantu istirahat jadi makin nyaman!



Itulah ide "Inspirasi Rumah Abu-abu Minimalis Type 36 yang Keren Abis" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @adhe_rasyha


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.