Ide Desain Rumah Lebar 5 Meter Dengan 3 Kamar Tidur Untuk Keluarga Baru

Ide Desain Rumah Lebar 5 Meter Dengan 3 Kamar Tidur Untuk Keluarga Baru 

Desainrumahpedia.com -- Dengan semakin berkembangnya populasi manusia, kebutuhan akan tempat tinggal juga semakin meningkat. Harga lahanpun semakin meningkat yang membuat rumah minimalis menjadi populer saat ini. Jika anda mencari desain dan denah rumah minimalis, maka "Ide Desain Rumah Lebar 5 Meter Dengan 3 Kamar Tidur Untuk Keluarga Baru" ini bisa jadi tepat untuk inspirasi. Mari simak pembahasan lengkapnya berikut ini.



Desain Fasad Rumah

Fasad Rumah

Rumah mungil bisa tampak menarik jika didesain dengan tepat. Rumah minimalis ini memiliki lebar hanya 5 meter namun tampilan fasadnya cantik dengan konsep klasik yang menawan. Eksterior rumah menggunakan warna putih gading, sangat cocok dengan kombinasi batu alam abu-abu yang digunakan. 

Dua pilar yang ada diteras memberikan kesan klasik, terutama dengan penggunaan lampu dinding dan desain jendela kaca besar. Rumah ini juga tampak memiliki halaman depan yang cukup untuk parkir sebuah mobil. Bagian atapnya menggunakan model limasan yang populer.



Interior Rumah

Interior Rumah

Cantik luar dalam! Rumah minimalis ini memiliki desain interior yang juga cantik selaras dengan eksterior rumah. Karena ukurannya cukup minimalis, rumah ini menggunakan warna putih dan juga abu-abu, untuk membuat kesan ruangan yang lebih luas. Rumah ini menggunakan furniture dengan desain minimalis namun tetap fungsional. Penataan rapi sehingga memiliki fasilitas yang cukup lengkap.



Layout Ruangan yang Rapi

Layout Ruang yang Rapi

Rumah minimalis yang satu ini memiliki layout yang rapi, sehingga ruang yang tersedia bisa difungsikan dengan maksimal. Pada bagian depan ada halaman dan teras mungil. Rumah ini memiliki fasilitas ruang tamu, ruang keluarga, dapur, taman samping dan belakang, 3 kamar tidur, dan 2 kamar mandi. Rumah ini memiliki desain high ceiling dan ada cukup banyak bukaan, sehingga membuat suasana dalam rumah jadi lebih sejuk dan fresh.



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah ini dibangun pada lahan 5,16 x 19,69 meter dengan detail ukuran ruangan sebagai berikut :

Halaman depan & Area Parkir : 5 x 5.39 meter

Teras : 2.5 x 1.25 meter

Ruang Tamu : 2.5 x 2.5 meter

Ruang Keluarga & Ruang Makan : 2.5 x 4.5 meter

Dapur : 2 x 3.85 meter

Kamar Tidur Utama : 3 x 3 meter + Kamar Mandi : 1.6 x 1.5 meter

Kamar Tidur 2 & 3 : @ 2.5 x 3 meter

Kamar Mandi : 1.5 x 1.5 meter 

Taman Samping : 1.36 x 1.5 meter

Taman Belakang : 5 x 2.3 meter



Itulah ide "Ide Desain Rumah Lebar 5 Meter Dengan 3 Kamar Tidur Untuk Keluarga Baru" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @abba_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.