6 Tips Mudah Mempercantik Tampilan Dinding Rumah

6 Tips Mudah Mempercantik Tampilan Dinding Rumah 

Desainrumahpedia.com -- Tampilan rumah dapat menciptakan suasana tersendiri. Dengan tampilan yang cantik, tentu kita akan merasa betah dan nyaman berada didalamnya. Dinding rumah menjadi salah satu bagian rumah yang sangat penting untuk mendapatkan tampilan yang maksimal. Berikut ini adalah "6 Tips Mudah Mempercantik Tampilan Dinding Rumah" yang bisa anda coba terapkan.



Wall Moulding

@rumahkean

Wall moulding menjadi salah satu ide dekorasi dinding paling populer. Berbentuk seperti frame berwarna putih yang klasik, membuat ruangan menjadi tampak elegan dan mewah. Wall moulding cocok digunakan untuk segala ruangan. Terutama ruang yang umum seperti ruang tamu atau ruang keluarga, dan juga kamar tidur. 



Warna Cat Dinding Favorit

@meteor.home

Tips selanjutnya untuk mempercantik dinding rumah adalah pemilihan warna cat dinding yang tepat. Tiap warna cat dinding dapat membawa kesan yang berbeda. Mengganti warna cat juga dapat menjadi pilihan renovasi yang paling ramah di kantong. Jika memiliki warna favorit, maka tidak ada salahnya untuk menerapkannya di dinding rumah kesayangan.



Wall Panel

@decopanelusa

Tampilan dinding dengan wall panel kini mulai banyak di minati. Dengan tambahan lembaran papan kayu seperti ini, dinding ruangan anda akan tampak berbeda dan lebih menarik. Jika di kombinasikan dengan tepat, wall panel dapat menjadi sebuah pilihan yang patut untuk dipertimbangkan. Tambahkan lampu strip led agar terlihat lebih cantik.



Batten Wall

@arqnayarajatene

Mirip seperti wall moulding dan wall panel, batten wall ini juga patut untuk dicoba. Desainnya mirip, menggunakan papan kayu yang disusun rapi. Namun biasanya batten wall ini diberi warna-warna yang cantik seperti sage green, soft pink, dan lainnya.



Diamond Mirror  

@_nazindesign

Tips lainnya adalah menambahkan dekorasi di bagian dinding. Salah satunya adalah menambahkan cermin. Cermin seperti ini biasanya disebut juga dengan diamond mirror. Selain membuat ruangan jadi semakin menarik, cermin ini membuat kesan ruangan yang elegan dan mewah, dan juga bisa menyiptakan kesan ruangan yang lebih luas.



Wallpaper Cantik

@123dimaswallpaper

Tips terakhir adalah menggunakan wallpaper untuk dinding ruangan. Wallpaper mudah untuk didapat dan tersedia dalam berbagai macam motif yang cantik. Mulai dari yang polos, motif abstrak, dan motif cantik nan elegan seperti ini. Wallpaper juga dapat menjadi pilihan yang cukup terjangkau untuk merenovasi ruangan kesayangan.



Itulah ide "6 Tips Mudah Mempercantik Tampilan Dinding Rumah" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruangan jadi lebih menarik. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.