6 Ide Menarik Menata Ruang Laundry Jadi Makin Asik

6 Ide Menarik Menata Ruang Laundry Jadi Makin Asik 

Desainrumahpedia.com -- Ruang laundry atau ruang cuci jemur merupakan sebuah ruang tambahan yang biasa digunakan untuk kegiatan mencuci pakaian. Ruang ini biasanya hanya terdiri dari ruangan kecil dengan mesin cuci dan tampilan yang apa adanya. Namun tidak ada salahnya mencoba upgrade ruangan ini dengan "6 Ide Menarik Menata Ruang Laundry Jadi Makin Asik" yang telah kami siapkan berikut ini!



Ide Ruang 'Tersembunyi' untuk Laundry Room

@ronaaerlina

Ide kreatif yang satu ini dapat menjadi inspirasi yang unik dan menarik. Tampilan mesin cuci yang tampak tersembunyi di dalam tembok ini sebenarnya bukanlah hal yang baru lagi. Selain ruangan jadi tampak lebih clean, ide ini juga bisa lebih menghemat ruang, lho. 



Ruangan Dengan Tema Rustic yang Cantik

@omahe_kis

Gaya desain rustic kini mulai menjadi tren kembali. Tampilannya yang menghasilkan kesan vintage dan unik, menjadi salah satu gaya yang menarik untuk di terapkan di ruangan, tak terkecuali pada ruang cuci jemur seperti ini. Dinding dengan tampilan bata ekspos, lantai motif kayu, dengan dekorasi serta tanaman hias menghasilkan spot yang estetik!



Ruang Laundry Serta Tempat Wudhu

@nurummieka

Jika memiliki rumah dengan ukuran yang minimalis, jangan khawatir karena anda tetap bisa membuat ruang laundry menjadi lebih menarik. Tak perlu dekorasi yang berlebihan, dengan renovasi kecil jadilah ruang cuci mungil berikut. Bagian mesin cuci dan keran air di pisah dengan sekat tembok kecil. Tempat mesin cuci juga dibuat lebih tinggi agar aman dari genangan air.



Dekorasi yang Estetik untuk Ruang Laundry

@f3home_

Memilih tampilan minimalis pada rumah bukan berarti rumah jadi monoton dan membosankan. Ruangan berikut ini tampak menawan meski dengan dekorasi yang simpel. Penggunaan furniture minimalis namun fungsional, dengan desain simpel yang estetik masa kini.



Ruang Laundry di Ujung Dapur

@ebi.ebie

Opsi lainnya adalah memanfaatkan sudut ruangan dengan maksimal. Misalnya menjadikan sudut tak terpakai di dapur menjadi ruang cuci minimalis. Buatlah area ini sedikit lebih landai dari lantai dapur. Bisa juga menambahkan ambalan kayu di dinding untuk rak penyimpanan peralatan mencuci.



Ruang Laundry Semi-Outdoor

@arissacorazonzainal

Nah jika memiliki lahan sisa yang cukup luas dibelakang rumah, anda bisa membuatnya menjadi area laundry dengan konsep semi outdoor seperti ini. Penggunaan kanopi beratap transparan membuat ruangan jadi aman dan juga pastinya kegiatan mencuci jadi lebih nyaman. Tak perlu takut lupa ambil jemuran saat hujan, deh!



Itulah ide "6 Ide Menarik Menata Ruang Laundry Jadi Makin Asik" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat ruang laundry yang sesuai dengan bentuk rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.