6 Tips Menata Gudang Ruang Penyimpanan di Rumah Minimalis

6 Tips Menata Gudang Ruang Penyimpanan di Rumah Minimalis

Desainrumahpedia.com -- Gudang menjadi salah satu ruangan yang penting dimiliki pada tiap rumah. Berfungsi sebagai ruang penyimpanan barang-barang yang tidak terpakai, misalnya seperti peralatan berkebun, alat perbaikan rumah tangga, tangga, koper, dan lain sebagainya. Dapatkan ruang yang lebih rapi dengan menerapkan "6 Tips Menata Gudang Ruang Penyimpanan di Rumah Minimalis" berikut ini.



Menggunakan Box Kontainer

@settled.home

Tips yang pertama yang sangat populer adalah penggunaan box kontainer seperti ini. Box kontainer sendiri tersedia dalam berbagai ukuran, ada yang kecil hingga besar, sesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan. Dengan menggunakan box seperti ini, gudang akan terlihat lebih rapi.



Rak Custom

@organizing.made.simple

Salah satu cara yang umum untuk menata gudang adalah menambahkan rak penyimpanan barang. Memang dipasaran sudah tersedia rak dengan berbagai macam ukuran. Namun jika ingin lebih pas dengan ukuran ruangan, sebaiknya buat rak custom saja, bisa disesuaikan misalnya untuk ukuran koper dibagian bawah seperti ini.



Rak Tanpa Sekat

@denverneat

Ide lainnya adalah membuat rak tanpa sekat. Tanpa adanya sekat ini anda bisa menata barang lebih banyak tanpa terhalang dengan sekat yang ada. Karena terkadang barang yang akan disimpan memiliki bentuk dan ukuran yang bervariasi.



Manfaatkan Ruang Bawah Tangga

@denverneat

Area bawah tangga biasanya tidak terurus dan seringkali diabaikan begitu saja. Daripada menjadi sarang serangga atau laba-laba, manfaatkan saja menjadi ruang penyimpanan seperti ini. Tambahkan kabinet custom yang sesuai dengan ukurannya, bisa ditambahkan dengan laci agar lebih rapi.



Menambahkan Label

@azhouseoforder

Selain menata dengan kontainer atau box agar rapi, sortir juga barang-barang sesuai dengan fungsinya. Tambahkan juga label nama atau sticker, lalu tempelkan pada depan box. Dengan penyortiran seperti ini, selain ruang penyimpanan jadi rapi, kita juga akan mudah saat mencari barang.



Gudang di Area Loteng

@atticgroup_

Area loteng yang terletak di atas plafon biasanya memang dibiarkan begitu saja. Selain karena ruangan ini sempit, juga cukup gelap. Namun ruangan ini bisa dimanfaatkan menjadi gudang atau ruang penyimpanan seperti ini. Agar terasa sedikit terang buatlah atap skylight di area ini.



Itulah ide "6 Tips Menata Gudang Ruang Penyimpanan di Rumah Minimalis" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.