Rumah 1 Lantai Lebar 10 Meter Dengan Desain dan Denah yang Menawan

Rumah 1 Lantai Lebar 10 Meter Dengan Desain dan Denah yang Menawan 

Desainrumahpedia.com -- Rumah satu lantai dengan 3 kamar tidur sangat cocok digunakan untuk tinggal bersama keluarga tercinta. Dengan memiliki lebar sebesar 10 meter, nyatanya dengan desain yang tepat mampu membuat rumah ini tampil menawan dengan fasilitas yang cukup lengkap. "Rumah 1 Lantai Lebar 10 Meter Dengan Desain dan Denah yang Menawan" ini bisa anda jadikan sebagai inspirasi denah rumah impian!



Fasad Cantik Dengan Kombinasi Batu Alam

Fasad Rumah

Tampil menawan dengan kombinasi batu alam yang natural, membuat rumah ini jadi sangat menyenangkan untuk dipandang. Desain fasadnya modern dengan garis bangunan yang membuatnya nampak kokoh. Atap limas kombinasi digunakan dengan kombinasi kanopi atap datar pada bagian carport. 

Warna netral dan earth tone dapat menyatu dengan pas dan memperindah fasad. Tak kalah cantik, pada bagian tembok pagar menggunakan roster abu-abu dan juga aksen lampu dinding dua arah. Untuk pintu pagar sendiri menggunakan pagar besi hitam dengan model lipat yang hemat ruang.



Penataan Ruang yang Rapi

Layout Ruangan

Dengan lebar 10 meter, rumah ini perlu untuk memanfaatkan ruangan dengan lebih optimal. Salah satunya adalah dengan penataan ruang. Tiap sudut ruangan memiliki fungsi masing-masing, sehingga tidak ada lahan sisa yang kosong. Untuk bagian selain kamar tidur dan kamar mandi menggunakan konsep open space tanpa sekat untuk mendapatkan kesan ruangan yang lebih luas. Untuk interiornya sendiri menggunakan konsep yang minimalis dengan warna putih dan abu-abu.



Fasilitas yang Lengkap

Fasilitas yang Lengkap

Dengan penataan yang rapi, rumah ini bisa memiliki fasilitas yang lengkap. Pada bagian depan rumah ada area parkir, teras kecil, dan taman minimalis. Untuk bagian dalam ada ruang tamu, ruang keluarga, dapur, 3 kamar mandi, 2 kamar mandi dan taman minimalis dibagian belakang rumah. Rumah ini tampak memiliki cukup banyak bukaan yang mengarah ke depan dan taman belakang, sehingga bagian rumah akan terasa lebih sejuk dan fresh. 



Denah dan Detail Ukuran

Denah Ruangan

Rumah satu ini dibangun pada lahan dengan ukuran 11,6 x 10m. Memiliki fasilitas yang lengkap dengan detail ukuran sebagai berikut :

Area Parkir : 5 x 5 meter

Teras : 3 x 1.5 meter

Taman Depan : 3.6 x 1.5 meter

Ruang Tamu : 3 x 3 meter

Ruang Keluarga dan Ruang Makan : 4.8 x 3 meter

Dapur : 3 x 2 meter

Kamar Tidur Utama : 3.6 x 3.5 meter + Kamar Mandi Dalam : 2 x 1.5 meter

Kamar Tidur 2 : 3 x 2.5 meter

Kamar Tidur 3 : 3 x 2.5 meter 

Kamar Mandi : 2 x 1.5 meter

Taman belakang dan Ruang Cuci Jemur : 5.6 x 1.5 meter



Itulah ide "Rumah 1 Lantai Lebar 10 Meter Dengan Desain dan Denah yang Menawan" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/@abba_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.