Inspirasi Rumah Subsidi Type 27/60 Dengan Penataan yang Rapi dan Maksimal

Inspirasi Rumah Subsidi Type 27/60 Dengan Penataan yang Rapi dan Maksimal

Desainrumahpedia.com -- Desain dan dekorasi rumah subsidi yang tepat dapat membuat rumah menjadi lebih menawan dan juga nyaman. Desain memang sangat berpengaruh untuk sebuah rumah. Kali ini kami membawakan "Inspirasi Rumah Subsidi Type 27/60 Dengan Penataan yang Rapi dan Maksimal" sebagai inspirasi untuk menata rumah kesayangan. 



Tampilan Fasad Rumah

Fasad Rumah

Rumah ini tampil menawan dengan bentuk fasad yang kotak. Fasad modern ini kemudian dikombinasikan dengan model atap datar yang minimalis. Untuk bagian depan terlihat menggunakan pagar model geser yang hemat tempat. Bagian tembok pagar juga dibuat full hingga atap dengan tampilan finishing berupa keramik elegan berwarna abu-abu yang cantik dengan lampu dinding.



Teras dan Carport

Teras dan Carport

Dengan sedikit renovasi, rumah ini mampu untuk memaksimalkan ruangan yang ada. Karena tembok pagar yang menutupi hingga atas, ruang teras ini pun kemudian dibuat menjadi ruang tamu sekaligus. Sehingga ruang tamu yang biasanya ada di dalam rumah bisa dialihkan menjadi ruangan lain. Ruang tamu ini sendiri memiliki ukuran 2.6 x 3 meter, sedangkan carportnya berukuran 2.7 x 4.5 meter.



Ruang Keluarga yang Luas

Ruang Keluarga

Karena ruang tamu dibuat menyatu dengan teras, maka bagian dalam rumah akan terasa lebih lapang. Rumah ini menjadikan area tersebut menjadi ruang TV keluarga. Ruangan ini tampak luas dengan ukuran 3x4 meter, sangat cocok untuk berkumpul dengan keluarga besar. Desainnya pun minimalis dengan dominasi warna kuning yang hangat. Ruangan ini juga tidak menggunakan furniture atau dekorasi dengan desain yang berlebihan.



Area Dapur Minimalis

Area Dapur

Area dapur berada dibagian belakang dengan ukuran 4x2 meter. Meski luasnya minimalis, dapur ini memiliki cukup banyak ruang penyimpanan dengan adanya meja cor dan kitchen set yang dipasang di bagian atas. Ruangan ini tertata dengan rapi. Meja dapur cor ditambah dengan tirai yang manis. Bagian dindingnya juga tampak elegan dengan motif batu alam. Pencahayaan kuning digunakan untuk memberikan kesan lebih hangat dan nyaman.



Kamar Tidur yang Nyaman

Kamar Tidur

Rumah type 27/60 ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Diantaranya ada teras dan ruang tamu, carport, ruang TV keluarga, dapur, 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Kamar tidur dirumah ini tampil simpel dan minimalis. Dilengkapi dengan sebuah ranjang, lemari kecil, dan sebuah meja rias. Jendela dikamar utama ini memberikan sirkulasi udara dan pencahayaan yang bagus. Tanaman hijau diletakkan disudut kamar untuk membuat suasana lebih hidup.



Itulah ide "Inspirasi Rumah Subsidi Type 27/60 Dengan Penataan yang Rapi dan Maksimal" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/@riskawidsar


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.