Desain dan Denah Rumah 2 Lantai di Lahan 8 x 10 m 3 Kamar Tidur Elegan dan Modern

Desain dan Denah Rumah 2 Lantai di Lahan 8 x 10 m 3 Kamar Tidur Elegan dan Modern 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah sendiri menjadi salah satu impian bagi hampir semua orang. Tidak perlu besar atau mewah, asalkan nyaman untuk tinggal bersama keluarga kecil tercinta. Kali ini kami telah menyiapkan "Desain dan Denah Rumah 2 Lantai di Lahan 8 x 10 m 3 Kamar Tidur Elegan dan Modern" yang bisa dijadikan inspirasi berikut ini.



Desain Fasad Rumah

Desain Fasad

Tampil menawan, rumah ini didesain dengan memiliki 2 lantai. Bagian fasadnya berbentuk kotak ala rumah modern dengan kombinasi finishing bata ekspos. Model jendela kaca yang besar sangat membantu untuk sirkulasi udara dan juga sumber pencahayaan alami. Lengkungan yang tampak pada bagian plafon ini membawa nuansa elegan tersendiri, terutama dengan penggunaan lampu dinding dengan model klasik.



Desain Atap Rumah

Desain Atap

Dari sisi ini rumah juga terlihat modern dan minimalis dengan fasad kotaknya. Rumah ini dilengkapi dengan sebuah balkon terbuka yang cukup luas. Rumah ini juga menggunakan atap model datar. Atap ini memang banyak digunakan pada rumah minimalis modern.



Penataan Ruang Yang Rapi

Lantai Dasar

Rumah mungil ini memiliki 2 lantai. Penataan ruangnya juga terasa rapi dan pas, sehingga ruang yang ada bisa dimanfaatkan dengan lebih maksimal. Bagian interiornya tampak elegan dengan dinding putih dan lantai keramik bermotif marmer. Rumah ini juga memanfaatkan konsep open space agar ruangan terasa lebih lega dan luas.


Lantai 2

Dengan penataan yang rapi, rumah ini bisa memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Ada ruang tamu, 2 ruang TV keluarga, area dapur, 2 kamar mandi, 3 kamar tidur, dan sebuah balkon. Sangat lengkap dan cocok untuk sebuah keluarga.



Denah dan Detail Ukuran

Rumah 2 lantai ini dibangun diatas lahan berukuran 8 x 10 meter, dengan luas tanah 80 m2 dan total luas bangunan sebesar 95 m2. Rumah ini memiliki fasilitas yang lengkap dengan detail ukuran sebagai berikut :

Lantai 1

Carport : 3.5 x 5 meter

Teras : 4.5 x 1 meter

Ruang Tamu dan Ruang Keluarga : 4.5 x 6 meter

Area Dapur : 4.75 x 2 meter

Area Laundry : 1.75 x 2 meter

Kamar Tidur 1 : 3.5 x 3 meter

Kamar Mandi 1 : 1.5 x 2 meter


Lantai 2

Lantai 2 

Ruang Keluarga 2 : 3 x 4 meter

Kamar Tidur 2 : 3.5 x 3 meter

Kamar Tidur 3 : 3.5 x 2 meter

Kamar Mandi 2 : 1.5 x 2 meter

Balkon : 4.5 x 3 meter



Itulah ide "Desain dan Denah Rumah 2 Lantai di Lahan 8 x 10 m 3 Kamar Tidur Elegan dan Modern" yang bisa anda jadikan referensi dalam rumah anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/@archiputra_desain


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.