7 Inspirasi Desain Rumah Atap Datar yang Lagi Trend

7 Inspirasi Desain Rumah Atap Datar yang Lagi Trend 

Desainrumahpedia.com -- Rumah dengan atap datar merupakan salah satu bentuk rumah yang sedang populer saat ini. Atap datar ini menampilkan kesan yang simpel dan juga minimalis. Sehingga rumah jadi lebih menarik. Mari simak "7 Inspirasi Desain Rumah Atap Datar yang Lagi Trend" untuk inspirasi anda berikut ini.



Rumah Mungil Minimalis

@rzap_design

Atap datar mulai populer dan banyak digunakan pada rumah dengan konsep yang modern. Tak hanya bagus untuk rumah yang besar, rumah mungil pun bisa jadi menarik dengan atap datar ini. Rumah mungil satu lantai ini menggunakan konsep rustic modern dengan kombinasi roster dan batu bata pada fasad putihnya. Simpel tapi modern dan unik!



Rumah Dengan Desain Art Deco

@mowilexid

Tampil unik dan cantik! Rumah ini menggunakan gaya desain art deco yang klasik. Art deco ini adalah desain arsitektur dan interior yang berkembang dan populer di Eropa pada tahun 1920-1930. Gaya ini banyak digunakan pada rumah klasik, namun tidak ada salahnya jika anda tertarik dengan gaya rumah berikut ini.



Rumah 2 Tingkat Dengan Gaya Minimalis

@hjsrealty.co.id

Desain atap datar memang populer dan biasanya banyak digunakan pada rumah 2 lantai atau lebih. Selain membuat rumah jadi tampak simpel, atap datar juga bisa difungsikan menjadi area rooftop. Bisa untuk area jemuran atau diubah menjadi tempat bersantai yang nyaman.



Rumah Modern Dengan Lantai Mezzanine

@elanokonstruksi

Rumah ini memiliki tampilan fasad yang minimalis dan juga modern. Bagian fasadnya berbentuk kotak dengan kombinasi batu alam yang natural. Rumah ini juga dilengkapi dengan pagar lipat, pagar roster, dan juga sebuah kanopi atap transparan dibagian area parkir.



Rumah Modern 2 Lantai

@bintoroarchitect

Mengusung tema modern, rumah ini tampil begitu menawan. Bagian eksterior rumah modern ini memiliki bentuk simetris dengan garis bangunan yang tegas. Rumah ini menggunakan atap datar dan jendela yang besar. Bagian fasad juga menggunakan kombinasi tampilan kisi-kisi yang natural.



Rumah Industrialis Modern

@arsivisual.id

Tampil unik dengan finishing beton ekspos, rumah yang satu ini sungguh menawan. Rumah ini didesain dengan fasad kotak, atap datar, dan memiliki 2 lantai. Untuk bagian fasad sendiri memiliki bentuk simpel ala rumah industrialis, dengan tidak ada dekorasi kecuali lampu dinding dan lampu teras.



Rumah Tropical Modern 

@arsitag

Jendela besar dan perpaduan plafon kayu coklat tua menciptakan tampilan yang mewah dan homey, sangat cocok dan menyatu dengan suasana tropis disekitarnya. Nuansa modern rumah ini dipertegas melalui atap datar dengan overdesk lebar yang melindungi setiap sisi rumah. Rumah ini makin cantik berkat detail garis dari panel kayu serta dinding kaca dominan pada sebagian besar sisi rumah, elegan dan mewah!



Itulah ide "7 Inspirasi Desain Rumah Atap Datar yang Lagi Trend" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian. Tertarik mencoba salah satunya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.