Inspirasi Rumah Dengan Batu Alam yang Menawan Lengkap dengan Denah

Inspirasi Rumah Dengan Batu Alam yang Menawan Lengkap dengan Denah 

Desainrumahpedia.com -- Penggunaan batu alam sebagai kombinasi pada rumah hingga kini masih populer dan jadi primadona. Tampilannya yang natural, jika didesain dengan tepat juga bisa membuat kesan yang elegan dan mewah. Kali ini kami telah menyiapkan "Inspirasi Rumah Dengan Batu Alam yang Menawan Lengkap dengan Denah" khusus untuk anda. Mari simak pembahasan menariknya berikut ini.



Tampilan Fasad

Fasad Rumah

Tampak elegan dan menawan! Rumah minimalis ini memiliki fasad yang menarik dengan kombinasi batu alam. Pemilihan batu alam dengan warna nude atau krem dan beige selaras dan cocok dengan fasad rumah yang berwarna putih. Pada bagian pagar juga cantik dengan tembok pagar dan pintu pagar besi putih dengan model geser. 



Carport Menawan

Carport

Jika dari luar rumah kita bisa melihat batu alam dengan warna krem, ternyata bagian dalamnya lebih bervariasi. Seperti pada carport ini. Dinding carport disulap menjadi lebih menarik dengan penggunaan batu alam. Dinding 2 x 3,6m ini terasa unik dengan model pola puzzle batu alam. Untuk jenisnya, area ini menggunakan 3 jenis yang berbeda, yaitu batu alam andesit, candi, dan andesit sirih.



Ruang Keluarga

Ruang Keluarga

Ruang keluarga ini juga dapat berfungsi sebagai ruang serbaguna. Dengan konsep open space membuat ruangan inii terasa lebih luas. Ruangan ini berada di samping garasi dengan sekat berupa pintu kaca geser. Dilengkapi dengan TV yang dipasang di dinding, bufet TV, kipas angin, tinggal ditambahkan dengan karpet lantai, maka akan terasa sangat nyaman.



Ruang Dapur

Ruang Dapur

Rumah ini juga memanfaatkan ruang yang tersedia secara maksimal. Hal ini dapat terlihat dari layout dan juga penataan ruang dan furniture yang ada. Furniturenya kebanyakan memiliki desain yang simpel dan warna netral, sehingga bisa cocok dengan segala warna. Lalu rumah ini juga memanfaatkan tiap sudut dengan maksimal, seperti penataan kitchen set dengan layout L-shape ini, ruangan tampak rapi dan tidak sesak.



Mushola Kecil

Mushola

Dengan penataan ruang yang optimal, kita bisa mendapatkan ruangan dengan fungsi yang lengkap. Ruang ibadah menjadi salah satu pilihan untuk memanfaatkan lahan sisa yang ada dirumah. Dengan adanya ruang ibadah khusu seperti ini, kebersihan dan kekhusyukan ibadah juga akan lebih terjaga.



Taman Minimalis

Taman Minimalis

Taman minimalis dibelakang rumah dapat menjadi salah satu pilihan tepat untuk memperindah hunian kesayangan. Tidak hanya memiliki tampilan yang cantik, area hijau juga membuat suasana menjadi lebih segar. Area ini diubah menjadi sebuah taman kering minimalis lengkap dengan pot tanaman hijau dan juga kolam air mancur yang segar. Bagian bawahnya terdapat karpet rumput sintetis dan ada kanopi atap kaca untuk skylight dan memberi pencahayaan alami di rumah.



Denah Rumah 

Denah Rumah

Rumah ini merupakan rumah minimalis satu lantai dengan luas tanahnya 9x15.25m lebihan 0.25m untuk saluran irigasi depan rumah. Rumah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan detail ukuran sebagai berikut :

Teras : 3.4 x 1.25 meter

Garasi : 3.1 x 6.5 meter

Ruang tamu : 3.4 x 3.5 meter

Ruang Keluarga  & Area dapur : 2.9 x 8.75 meter

Kamar Tidur 1 : 2.5 x 3.5 meter

Kamar Tidur 2 : 3.1 x 3 meter

Kamar Tidur 3 : 3 x 2.75 meter

Mushola : 3 x 1.75 meter

Gudang : 3 x 1.75 meter

Kamar Mandi : 1.5 x 1.5 meter



Itulah ide "Inspirasi Rumah Dengan Batu Alam yang Menawan Lengkap dengan Denah" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah anda. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @griyarjuna


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.