Ide Rumah Minimalis yang Bikin Hati Tentram Pada Pandangan Pertama

Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah dengan tampilan yang indah tentu saja akan membuat pemiliknya lebih percaya diri serta memberikan impresi yang positif untuk siapapun yang melihatnya. Jika Anda menyukai gaya minimalis, berikut ini merupakan beberapa ide yang bisa kamu ikuti saat ingin membangun maupun merenovasi rumah. Untuk detail rumah, yuk simak Ide Rumah Minimalis yang Bikin Hati Tentram Pada Pandangan Pertama.



Desain fasad rumah

Desain rumah ini sebenarnya mengaplikasikan gaya muji ala jepang yang memiliki sentuhan minimalis mulai dari pemilihan warna dan detail desainnya. Kombinasi warna putih dan coklat kayu pada eksterior memberikan sentuhan yang lebih hangat. Terlebih dengan memiliki pagar roster membuat look simple namun terlihat begitu manis.



Ruang tamu kecil namun terasa luas

Saat memasuki interiornya, area pertama setelah membuka pintu adalah ruang tamu dengan sofa berwarna earth-tone yang membuat vibes hangat dan tenang bagi siapapun yang menempatinya. Selain itu, penggunaan pintu kaca yang besar akan membuat cahaya matahari masuk dengan lebih maksimal sehingga ruangan lebih terang dan tanaman pada ruang tamu akan tumbuh dengan lebih baik.



Ruang makan dengan perabot minimalis

Jika Anda berfikir bahwa semakin luas ruangan maka harus semakin banyak perabotnya, maka tidak dengan ide yang satu ini. Ruang tengah ini tak memiliki banyak perabot sehingga memiliki sisa space yang sangat nyaman. Konsep ini biasa disebut wabi-sabi untuk bangunan dengan gaya muji. Tak adanya sekat antar area juga menjadi salah satu ciri khas yang bisa ditiru untuk rumah berkuran kecil.



Dapur kecil yang terorganisir

Beralih ke area dapur, interior dengan warna yang soft dan terang membuatnya terlihat begitu menenangkan dan memberikan vibes positif untuk ibu yang sedang beraktivitas di dapur. Kitchen set dengan model linear juga memiliki desain simple dan tak memiliki banyak detail berlebihan. Ini akan menjadikan ruangan terlihat sangat bersih dan rapi.



Kamar tidur kecil yang super rapi

Sama seperti kebanyakan ruangan lainnya, kamar tidur ini memiliki perabot yang tak berlebihan serta ditata dengan sangat baik. Selain memiliki ranjang di sudut ruangan, sisa space disekitarnya digunakan untuk menempatkan beberapa rak dan dekorasi agar terlihat lebih indah dan tak membosankan.



Kamar mandi kecil yang sempurna

Bagian terakhir dari rumah ini adalah kamar mandi. Dalam satu ruangan terdapat shower yang dipasang pada dinding, kloset duduk, dan juga wastafel. Warna yang digunakan cukup berbeda dengan interior lainnya namun tetap terlihat serasi. Penataan perabot dalam baris yang sama membuat sisa space yang luas dan nyaman untuk pemiliknya.





Itulah Ide Rumah Minimalis yang Bikin Hati Tentram Pada Pandangan Pertama. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 

 

Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Phukhao-Talay

 

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.