Inspirasi Rumah 8 x 12.5 meter Bergaya Amerika Klasik

Inspirasi Rumah 8 x 12.5 meter Bergaya Amerika Klasik 

Desainrumahpedia.com -- Rumah klasik masih menjadi favorit tersendiri bagi sebagian orang. Rumah bergaya amerika klasik ini pun bisa menjadi salah satu inspirasi yang menarik untuk dicoba. Memiliki 2 kamar tidur, rumah minimalis ini sangat cocok untuk sebuah keluarga kecil. Mari simak pembahasan "Inspirasi Rumah 8 x 12.5 meter Bergaya Amerika Klasik" yang menarik berikut ini.



Tampilan Fasad Rumah

Fasad Rumah

Klasik nan menawan. Rumah minimalis ini tampil cantik dengan fasad amerika style. Finishingnya tampak khas dengan garis-garis seperti rumah dengan papan kayu. Rumah ini menggunakan warna putih dan hitam, yang kombinasinya membuat kesan klasik dan elegan. Bagian fondasi rumah juga terlihat tinggi, dengan tambahan tangga teras. Melihatnya saja seperti sedang berada di negara lain saat tahun 80an!



Desain Atap Rumah

Atap Rumah

Dengan konsep amerika klasik, rumah ini juga menggunakan atap rumah dengan model pelana. Tampilannya simpel dan minimalis, sangat cantik dengan warna biru navy.Selain pada bangunan utama, pada bagian teras dan jendela depan juga terlihat memiliki atap kanopi tambahan yang berwarna senada. Untuk bagian jendela cukup unik dengan model yang melingkar, mengikuti desain jendela.



Interior Rumah

Interior Rumah

Setelah melihat eksteriornya, tentu harus melihat interiornya juga. Selaras dengan eksterior, bagian dalam rumah ini juga banyak menggunakan warna-warna netral seperti hitam-putih, dengan kombinasi furniture kayu. Bagian lantainya sendiri menggunakan lantai motif kayu berwarna gelap. Tiap ruangan juga terlihat rapi dengan furniture minimalis namun fungsional.



Penataan yang Rapi

Layout Ruang

Rumah ini mampu memanfaatkan ruang yang tersedia dengan maksimal. Dengan penataan yang rapi, rumah ini jadi bisa memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Dibagian depan ada taman minimalis, halaman, dan teras mungil. Lalu dibagian dalam kita akan menemui ruang open space, ruang tamu/keluarga dan area dapur. Ada 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan area void di belakang rumah untuk teras dan laundry room. Sangat pas untuk sebuah keluarga kecil.



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah satu lantai ini dibangun pada lahan berukuran 8 x 12.5 meter, dengan LT 100 m2 dan LB 75m2. Tidak hanya memiliki tampilan eksterior yang elegan dan klasik, rumah ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan detail sebagai berikut :

Taman Depan : 3.5 x 2.9 meter

Halaman Depan : 4.2 x 2.82 meter

Teras : 4.2 x 0.6 meter

Ruang Tamu/Keluarga, Area Dapur : 4.2 x 7 meter

Kamar Tidur Utama : 3.5 x 3.3 meter

Kamar Tidur 2 : 3.5 x 2.5 meter

Kamar Mandi : 2 x 2 meter

Ruang Santai, Laundry Room : 7.7 x 1.5 meter


Denah Depan Rumah

Tinggi Fondasi Rumah : 0.8 meter

Tinggi Bangunan : 4.2 meter

Tinggi Atap : 2.8 meter



Itulah ide "Inspirasi Rumah 8 x 12.5 meter Bergaya Amerika Klasik" yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat rumah impian. Tertarik mencobanya? Tunggu berbagai informasi dan artikel menarik lainnya dari kami ya!


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram.com/ @dualapan_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.